Rabu 22 Apr 2020 10:48 WIB

Uji Coba Robot Pengantar Makanan untuk Hindari Virus Corona

Perusahaan start up Kolombia, tengah menguji coba pengiriman makanan dengan robot..

Rep: Putra M. Akbar/ Red: Mohamad Amin Madani

Sejumlah robot pengirim melintas menyusuri jalan di Medellin, Kolombia, Selasa (21/4). Startup layanan berdasarkan permintaan Kolombia, Rappi sedang menguji robot roda empat rancangan KiwiBot yang mengantarkan makanan untuk orang-orang yang terpaksa tinggal di rumah selama masa lockdown sebagai langkah untuk mengurangi penyebaran virus corona. (FOTO : AP / Luis Benavides)

Robot pengirim melintas menyusuri jalan di Medellin, Kolombia, Selasa (21/4). Startup layanan berdasarkan permintaan Kolombia, Rappi sedang menguji robot roda empat rancangan KiwiBot yang mengantarkan makanan untuk orang-orang yang terpaksa tinggal di rumah selama masa lockdown sebagai langkah untuk mengurangi penyebaran virus corona. (FOTO : AP / Luis Benavides)

Tiga robot dari perusahaan Kiwibot membawa pesanan ke rumah di Medellin, Kolombia, Selasa (21/4). Sebanyak 15 robot berkeliaran di jalan-jalan Medellin untuk mengirimkan pesanan ke rumah-rumah sebagai bagian dari rencana percontohan yang diluncurkan oleh perusahaan Kolombia Rappi dan KiwiBot untuk menghindari orang melakukan kontak langsung di masa karantina untuk melawan virus Corona. (FOTO : EPA-EFE / Luis Eduardo Noriega ACOMPAÑA NOTA)

Seorang wanita mengamati dua robot yang membawa pesanan di Medellin, Kolombia, Selasa (21/4). Sebanyak 15 robot berkeliaran di jalan-jalan Medellin untuk mengirimkan pesanan ke rumah-rumah sebagai bagian dari rencana percontohan yang diluncurkan oleh perusahaan Kolombia Rappi dan KiwiBot untuk menghindari orang melakukan kontak langsung di masa karantina untuk melawan virus Corona. (FOTO : EPA-EFE / Luis Eduardo Noriega ACOMPAÑA NOTA)

Seorang pria mengamati dua robot yang mengirimkan pesanan ke rumah, di Medellin, Kolombia, Selasa (21/4). Sebanyak 15 robot berkeliaran di jalan-jalan Medellin untuk mengirimkan pesanan ke rumah-rumah sebagai bagian dari rencana percontohan yang diluncurkan oleh perusahaan Kolombia Rappi dan KiwiBot untuk menghindari orang melakukan kontak langsung di masa karantina untuk melawan virus Corona. (FOTO : EPA-EFE / Luis Eduardo Noriega ACOMPAÑA NOTA)

Dua orang pria mengamati robot yang membawa pesanan melintasi jalan di Medellin, Kolombia, Selasa (21/4). Sebanyak 15 robot berkeliaran di jalan-jalan Medellin untuk mengirimkan pesanan ke rumah-rumah sebagai bagian dari rencana percontohan yang diluncurkan oleh perusahaan Kolombia Rappi dan KiwiBot untuk menghindari orang melakukan kontak langsung di masa karantina untuk melawan virus Corona. (FOTO : EPA-EFE / Luis Eduardo Noriega ACOMPAÑA NOTA)

Seorang pelanggan menerima pesanan makanan yang dikirim ke rumahnya oleh robot di Medellin, Kolombia, Selasa (21/4). Startup layanan berdasarkan permintaan Kolombia, Rappi sedang menguji robot roda empat rancangan KiwiBot yang mengantarkan makanan untuk orang-orang yang terpaksa tinggal di rumah selama masa lockdown sebagai langkah untuk mengurangi penyebaran virus corona. (FOTO : AP / Luis Benavides)

Seorang pekerja dari perusahaan Rappi memasukan pesanan ke salah satu robot dari perusahaan Kiwibot di Medellin, Kolombia, Selasa (21/4). Sebanyak 15 robot berkeliaran di jalan-jalan Medellin untuk mengirimkan pesanan ke rumah-rumah sebagai bagian dari rencana percontohan yang diluncurkan oleh perusahaan Kolombia Rappi dan KiwiBot untuk menghindari orang melakukan kontak langsung di masa karantina untuk melawan virus Corona. (FOTO : EPA-EFE / Luis Eduardo Noriega ACOMPAÑA NOTA)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, MEDELLIN -- Robot pengantar melintas menyusuri jalan raya di Medellin, Kolombia, Selasa (21/4).)

Warga Kolombia tengah digandrungi layanan antar makanan  menggunakan robot, saat mereka harus tinggal di rumah karena kebijakan lockdown yang diterapkan untuk mengurangi penyebaran virus corona.

 

Perusahaan start up asal Kolombia, Rappi tengah menguji coba pengiriman makanan dengan menggunakan robot yang bergerak dengan empat buah roda. 

 

sumber : AP, EPA-EFE
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement