Rabu 22 Apr 2020 10:46 WIB

Selepas Pensiun, Romelu Lukaku Ingin Jadi Pelatih

Lukaku tak ma beralih profesi jadi komentator TV seperti kebanyakan mantan pemain

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar
Romelu Lukaku
Foto: EPA-EFE/Wallace Woon
Romelu Lukaku

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Striker Inter Milan, Romelu Lukaku membuka kemungkinan untuk menjadi pelatih setelah pensiun nanti.

Lukaku memastikan akan terus bermain hingga usia 36 tahun lalu pulang ke klub profesional pertamanya yakni Anderlecht dan menjadi pelatih.

Dia menegaskan takkan beralih profesi menjadi pandit di televisi seperti kebanyakan mantan pesepakbola. Hal itu ia katakan kepada Kat Kerkhofs, seorang presenter TV Belgia yang juga istri Dries Mertens, di Instagram.

"Saya sudah bermain sepak bola sejak 16 tahun dan akan bermaim hingga 36 tahun. Mimpi saya adalah untuk mengakhiri karier saya di Anderlecht, jadi saya bisa mengakhiri karier di tempat saya memulai, setelah menjadi profesional selama 20 tahun," kata Lukaku dikutip dari Football Italia, Rabu (22/4).

Setelah gantung sepatu nanti, Lukaku berencana untuk berlibur dan mengambil sementara waktu untuk melepaskan penat. "Saya sendiri ingin bepergian (ketika sudah pensiun) dan meninggalkan ini semua untuk sementara waktu. Saya tidak akan pernah menjadi pandit TV, namun saya sedang belajar (untuk menjadi pelatih)," kata Lukaku.

"Siapa tahu, mungkin saya bisa jadi pelatih," pungkasnya.

Kesiapan Lukaku sendiri cukup baik dengan kemampuannya berbicara dengan tujuh bahasa untuk dapat berkomunikasi dengan skuatnya nanti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement