Rabu 22 Apr 2020 09:34 WIB

PSG Tergoda Pemain Muslim Milik Real Madrid, Ini Alasannya

Achraf Hakimi adalah pemain Muslim keturunan Maroko berusia 21 tahun.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Dortmund Achraf Hakimi
Foto: EPA
Pemain Dortmund Achraf Hakimi

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain (PSG), dilaporkan telah jatuh hati pada pemain Real Madrid yang kini dipinjamkan ke Borussia Dortmund, Achraf Hakimi. Hakimi adalah pemain Muslim keturunan Maroko berusia 21 tahun.

Dilansir dari Sportsmole, Rabu (22/4), Hakimi telah menarik perhatian banyak klub elite Eropa menyusul penampilan bagusnya selama berseragam Dortmund. Meski bermain sebagai bek, ia telah mencetak 10 gol dalam 65 pertandingan di semua kompetisi bersama Dortmund.

Pemain 21 tahun itu pun dilaporkan tak akan kembali lagi ke Real Madrid musim panas ini karena beberapa klub meminatinya. Dortmund pun masih senang dengan kinerjanya.

Menurut Foot Mercato, PSG sedang mempersiapkan kemungkinan kepergian bek kanannya, Thomas Meunier. Hakimi dinilai sebagai pemain ideal untuk menggantikan Meunier di lini belakang. Namun, Dortmund yakin Hakimi akan tetap bertahan di Signal Iduna Park, setidaknya satu tahun lagi.

Selain bermain sebagai bek sayap, Hakimi juga bisa mengisi pos gelandang bertahan. Musim ini ia telah mencetak tiga gol serta 10 assist di Bundesliga. Bayern Muenchen yang melihat kemampuan Hakimi pun dikabarkan tertarik mendatangkannya musim panas ini.

Hakimi resmi berseragam Dortmund sebagai pemain pinjaman pada musim panas 2018 dengan durasi kontrak dua tahun atau hingga musim 2019/2020. Hakimi dinilai sebagai pemain muda masa depan Madrid. Pada periode pertama kepelatihan Zidane di Real Madrid, Hakimi bermain sembilan kali di La Liga dan mencetak dua gol.

Ia diturunkan sebanyak lima kali di Copa del Rey dan dua kali Liga Champions. Peminjamannya ke Dortmund untuk memberikan pengalaman lebih banyak. Ia pun berpeluang mengikuti jejak Dani Carvajal yang dipinjamkan ke Bayer Leverkusen sebelum akhirnya menjadi pemain penting di skuat Los Blancos.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement