Rabu 22 Apr 2020 07:47 WIB

PYI Bagikan Masker dan Hand Sanitizer kepada Warga Jakarta

PYI juga aktif menyalurkan paket sembako untuk warga dhuafa terdampak wabah Covid-19.

Lembaga Amil Zakat (LAZ) Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan masker dan hand sanitizer gratis kepada  warga Jakarta.
Foto: Dok PYI
Lembaga Amil Zakat (LAZ) Panti Yatim Indonesia (PYI) menyalurkan masker dan hand sanitizer gratis kepada warga Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Amil Zakat (LAZ) Panti Yatim Indonesia (PYI)  kembali menyalurkan masker dan hand sanitizer gratis untuk warga. Kali ini, tim peduli Covid-19 Panti Yatim Indonesia turun ke jalanan ibu kota Jakarta membagikan 1.500 masker dan hand sanitizer, Selasa (7/4). 

“Target penerima manfaat handsanitizer dan masker gratis ini merupakan warga sekitar hingga para pedagang kaki lima, sopir angkutan umum dan para ojol,” kata Markom LAZ PYI,  Nunik N dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Ia menambahkan, di tengah wabah virus Corona atau Covid-19 yang saat ini terus saja menjatuhkan korban, tim justru khawatir kepada para pedagang kecil di jalanan ibu kota Jakarta. Di antara mereka ada  yang belum sepenuhnya sadar betapa berbahayanya pandemi Covid-19.

“Maka, pada saat penyaluran kami pun memberikan sedikit edukasi kepada warga mengenai virus Covid-19, khususnya tentang pentingnya menggunakan masker saat hendak ke luar rumah,” ujarnya. 

Kepada tim peduli Covid-19 Panti Yatim Indonesia, para penerima manfaat mengeluhkan bahwa semakin hari masker dan hand sanitizer menjadi barang yang semakin langka. Padahal, mereka saat ini berada di tempat terdampak wabah virus Corona dengan angka pasien positif corona terbanyak di Indonesia, yakni Jakarta. 

Tentu hal tersebut menjadi faktor utama ketersediaan masker yang terbatas. “Kepada tim LAZ PYI, warga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas kepedulian LAZ PYI,” tuturnya. 

Agar penyaluran bantuan Handsanitizer dan masker gratis ini bisa tepat sasaran, tim pun menyusuri jalanan ibu kota Jakarta guna membagikan 1.500 masker dan hand sanitizer untuk warga. 

Dalam aksi tersebut, Dirman selaku ketua pelaksana penyaluran bantuan untuk warga Jakarta mengungkapkan kebahagiaannya bisa menyaksikan secara langsung ucap syukur dan raut gembira para penerima manfaat yang amat berterima kasih atas bantuan hand sanitizer dan masker gratis ini. 

"Alhamdulillah, kegiatan hari ini lancar. Kami dari tim peduli Covid-19 LAZ  PYI  sudah menunaikan amanah dan titipan dari para donatur untuk warga Jakarta yang terdampak virus Covid-19,” tuturnya.

Nunik menyebutkan, selain program penyaluran hand sanitizer dan masker gratis,  sampai hari ini pun tim Peduli Covid-19 LAZ PYI  masih terus bergerak membagikan paket sembako untuk warga dhuafa terdampak wabah Covid-19.

Sebelumnya, sebagai anggota Forum Zakat (FoZ) Wilayah Jawa Barat,  pada Selasa (30/3) LAZ PYI  turut serta dalam Aksi Jabar Bersinergi di Bandung, Jawa Barat. Kegiatan soal ini merupakan acara kolaborasi antara FoZ bersama dengan Baznas  bersinergi dengan pemerintah Kota Bandung. Acara yang diikuti oleh 35 anggota FoZ tersebut bertujuan untuk menolong warga dhuafa yang terkena dampak wabah virus Covid-19.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement