Rabu 22 Apr 2020 06:05 WIB

BMH Salurkan APD untuk Tenaga Medis di Sidoarjo dan Ponorogo

BMH Perwakilan Jawa Timur telah menyalurkan APD ke 20 RS rujukan Covid-19.

BMH  menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RS di Sidoarjo dan Ponorogo, Jawa Timur.
Foto: Dok BMH
BMH menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) ke RS di Sidoarjo dan Ponorogo, Jawa Timur.

REPUBLIKA.CO.ID, SIDOARJO -- Dalam upaya mendukung tenaga medis yang ada di  garda depan menghadapi wabah Covid-19, BMH kembali menyalurkan Alat Pelindung Diri (APD) sebagai wujud dukungan dan kebanggaan atas kerja keras tenaga medis selama ini.

"Pada kesempatan kali ini penyaluran APD dilaksanakan di RSUD Sidoarjo,  RS DKT Sidoarjo, dan RSU Aisyah Ponorogo," terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim, Selasa  (21/4).

Ketua Satgas (Satuan tugas) Covid-19 sekaligus Kepala Seksi Penunjang Non Medis RSUD Sidoarjo, Agustin Sulistyowati  Apt  menyampaikan terima kasih kepada Laznas BMH.

Sebagaimana kondisi di lapangan yang keberadaan APD sangat dibutuhkan namun terbatas ketersediaannya, bantuan ini menjadikan pihak rumah sakit sangat berterima kasih.

 

"Terima kasih atas bantuan APD yang diberikan dari teman-teman BMH, Insya Allah sangat bermanfaat," ujarnya dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Senada dengan Agustin Sulistyowati, Kepala Koordinator APD RS DKT Sidoarjo, Vivit Lidia Agustin  Amd, Kep juga menyampaikan terima kasih kepada BMH yang telah mendukung tenaga medis melalui penyaluran APD.

"Kami ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan BMH atas kepeduliannya dalam mendukung perjuangan tenaga medis," ucapnya.

Dengan penyaluran terbaru itu secara regional Jawa Timur BMH telah mengirimkan APD ke 20 rumah sakit rujukan Covid-19.

"Hingga saat ini, Laznas BMH Perwakilan Jawa Timur telah menyalurkan APD  ke 20 RS  rujukan Covid-19 di 9 kota dan kabupaten di Jawa Timur. Hal ini dapat BMH lakukan tidak lain karena kepercayaan rakyat Indonesia yang menjadi donatur dan mitra sinergi yang mendukung program pencegahan Covid-19 melalui BMH Perwakilan Jawa Timur," pungkasnya.

 

*

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement