Rabu 22 Apr 2020 04:45 WIB

Resep Frappe yang Konon Lebih Enak dari Buatan McDonald's

Warganet mengunggah resep frappe yang diklaimnya lebih enak dari buatan McDonald's.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Reiny Dwinanda
Mocha frappe. Seorang warganet asal Inggris mencoba meniru mocha frappe McDonald's dari resep The Chunky Chef dan mengeklaim hasilnya lebih enak.
Foto: Pixabay
Mocha frappe. Seorang warganet asal Inggris mencoba meniru mocha frappe McDonald's dari resep The Chunky Chef dan mengeklaim hasilnya lebih enak.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selama lockdown, warganet di Inggris menjadi semakin kreatif mengulik cara membuat sendiri hidangan ala restoran favoritnya. Salah seorang perempuan di Inggris bahkan mengeklaim dirinya sukses membuat mocha frappe McDonald's ala rumahan dengan rasa yang lebih enak dari aslinya.

"Terima kasih kepada siapapun yang berbagi resep mocha frappe McD. Rasanya persis sama, malah ini lebih enak," kata perempuan itu.

Baca Juga

Foto mocha frappe buatannya diunggah di grup Facebook Extreme Couponing and Bargains UK. Perempuan itu mengaku mendapatkan resep dari The Chunky Chef.

Menurutnya, bahan yang dibutuhkan hanyalah dua cangkir kopi dingin untuk dibekukan, dua cangkir susu almond, 3,5 sendok makan sirup cokelat, 3,5 sendok makan gula pasir, krim kocok, dan sebatang cokelat. Bagaimana cara membuat mocha frappe ala McD?

* Seduh kopi dan kemudian biarkan dingin dalam suhu normal.

* Tuang kopi dengan hati-hati ke dalam nampan es batu dan bekukan dalam kulkas.

* Setelah kopi membeku, masukkan kopi beku tersebut ke dalam blender lalu masukkan susu almond, sirup cokelat, dan gula.

* Blender hingga mendapatkan tekstur yang diinginkan.

* Tuang ke dalam gelas.

* Tambahkan krim kocok, sirup cokelat, dan cokelat serut sesuai selera.

Dilansir laman The Sun, mocha frappe buatan warganet itu tampak lezat karena banyaknya krim dan sirup di atasnya. Bahkan, ia menyebut buatannya lebih enak daripada resep asli McDonald's.

Minumannya mendapat banyak respons banyak dari pengguna Facebook. Dia telah mengumpulkan lebih dari 300 likes dan 500 komentar.

Salah satunya berkomentar: "OMG terlihat sangat lezat, harus mencoba membuat ini".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement