Selasa 21 Apr 2020 23:10 WIB

Lintas Ekbis: PT KAI Maksimalkan Jasa Angkutan Barang

.

Red: Yogi Ardhi

Pekerja menata paket untuk dikirim ke luar kota di sebuah gerai layanan ekspedisi melalui kereta api di Stasiun Malang, Jawa Timur, Selasa (21/4/2020). PT Kereta Api Indonesia (KAI) mencatat, volume angkutan barang mengalami peningkatan dari 3,6 juta ton pada bulan Februari 2020 menjadi 4,2 juta ton pada bulan Maret 2020 atau meningkat sebesar 16 persen (FOTO : ANTARA/ari bowo sucipto)

Foto udara tempat penumpukan sementara batu bara di Muarojambi, Jambi, Selasa (21/4/2020). Kementerian ESDM menetapkan Harga Batu bara Acuan (HBA) pada April 2020 sebesar 65,77 dolar AS per ton, atau turun 1,9 persen dibanding HBA bulan sebelumnya. (FOTO : ANTARA/Wahdi Septiawan)

Allianz Indonesia melalui Yayasan Allianz Peduli berkolaborasi dengan Halodoc menggelar drive thru rapid test gratis untuk COVID-19 di DKI Jakarta. Halodoc merupakan platform layanan kesehatan digital terdepan yang telah ditunjuk secara resmi oleh Kementerian Kesehatan dan BNPB untuk membantu melakukan deteksi dini COVID-19 kepada masyarakat. (FOTO : Allianz)

Seorang petani mengangkut buah timun yang baru saja dipanennya di Desa Baliase Boya, Sigi, Sulawesi Tengah, Selasa (21/4/2020). Petani mengeluhkan penurunan harga hampir semua jenis sayur mayur yang terus terjadi sejak Maret 2020 lalu sebagai dampak dari wabah COVID-19 yang mengakibatkan rendahnya permintaan (FOTO : ANTARA/basri marzuki)

Pedagang menyusun bungkusan gula di Pasar Senen, Jakarta, Selasa (21/4/2020). Pedagang di pasar itu menjual gula seharga Rp19.000 per kilogram menjelang bulan Ramadhan. (FOTO : Antara/Nova Wahyudi)

Seorang pedagang memotong daging sapi di Pusat Pasar Medan, Sumatera Utara, Selasa (21/4/2020). Menjelang bulan Ramadhan harga daging sapi di sejumlah pasar di Kota Medan masih normal yakni dengan harga Rp110 ribu per kilogram (FOTO : ANTARA FOTO)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, KEDIRI -- PT Kereta Api Indonesia Daop 7 Madiun, Jawa Timur, memaksimalkan rail express yang menyediakan layanan angkutan barang dari stasiun ke stasiun dengan harga terjangkau, sehingga barang bisa sampai tujuan dengan cepat dan aman.

Manajer Humas Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko saat dihubungi mengemukakan, selama masa pandemi virus corona ini okupansi penumpang kereta api terus menurun. Namun, PT KAI tetap memastikan operasional kereta barang tetap berjalan.

"Masyarakat selama ini mengenal angkutan barang yang ada di kereta api hanya untuk komoditi saja, padahal selama ini sudah banyak yang memanfaatkan angkutan barang di kereta untuk mengirimkan bahan makanan, obat-obatan hingga paket dokumen," kata Ixfan, Senin (20/4).

sumber : Republika, Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement