Selasa 21 Apr 2020 21:28 WIB

Positif Covid-19 di Sulteng Capai 27 Orang

Dua hari yang lalu jumlah positif Covid-19 di Sulawesi Tengah sebanyak 24 orang.

Tenaga medis menggunakan alat pelindung diiri saat melayani warga yang berobat (ilustrasi)
Foto: ANTARA/Aswaddy Hamid
Tenaga medis menggunakan alat pelindung diiri saat melayani warga yang berobat (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALU -- Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Sulawesi Tengah terus meningkat hingga mencapai 27 orang Selasa (21/4). Dua hari yang lalu, angka pasien positif Covid-19 hanya 24 orang. "Itu sudah sesuai rilis data dari Gugus Covid-19 Nasional," kata Juru Bicara Pusdatin Covis-19 Provinsi Sulawesi Tengah, Haris Karimin di Palu.

Dari jumlah tersebut, dia mengatakan, tiga dinyatakan sembuh, tiga meninggal dunia, dan 20 menjalani perawatan di sejumlah ruma sakit. Antara lain di rumah sakit Kota Palu, Poso, Tolitoli, Buol, Morowali Utara. Selanjutnya tujuh orang menjalani isolasi mandiri di Makassar, serta satu orang menjalani isolasi mandiri di Kota Palu.

Baca Juga

Haris mengakui mereka yang dinyatakan sembuh tersebut telah menjalani tes swab tiga kali. Dua hari yang lalu jumlah positif Covid-19 di Sulawesi Tengah sebanyak 24 orang. Sehingga terdapat penambahan sebanyak tiga pasien positif. "Kalau negatif maka harus swab ke tiga, kalau swab ke tiga negatif, maka dinyatakan sembuh," katanya.

Haris mengatakan satu dari pasien sembuh tersebut menjalani perawatan di Makassar dan semua kasus positif yang dirawat dan diisolasi mandiri sudah sesuai keputusan tim dokter yang menangani di Makassar. Mereka juga dalam pemantauan Gugus Tugas Covid-19 Pemprov Sulteng setiap harinya.

Sementara itu ODP baru di Sulteng sebanyak 11 orang dan selesai ODP tujuh orang. Mereka dinyatakan sehat oleh tim dokter sehingga total ODP saat ini sebanyak 175 orang.

Sementara pasien dalam pengawasan sebanyak 41 orang. Dari jumlah tersebut terdapat kasus baru PDP sebanyak lima orang dan selesai masa PDP sebanyak tiga orang dan dinyatakan sembuh oleh tim medis.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement