Selasa 21 Apr 2020 21:02 WIB

Rektor UNS Lantik Pejabat Eselon 3 dan 4 Lewat Daring

Kehidupan akademik dan tata kelola kampus harus mengubah tradisinya.

Rep: Binti Sholikah/ Red: Muhammad Fakhruddin
Ilustrasi pelantikan online.
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi pelantikan online.

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO -- Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta, Jamal Wiwoho melantik pejabat eselon 3 dan 4 serta Deputi Humas UNS di Ruang Sidang 4 Gedung dr Prakosa UNS, Selasa (21/4). Pelantikan ini tidak seperti biasanya karena menggunakan Zoom Cloud Meeting atau telekonferensi dengan memperhatikan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah lantaran masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Rektor UNS, Jamal Wiwoho mengatakan, serangan Covid-19 yang datang dengan tiba-tiba telah mengubah tatanan kehidupan manusia dalam skala besar termasuk dunia pendidikan. Kehidupan akademik dan tata kelola kampus harus mengubah tradisinya agar tetap bisa menjalankan aktivitas keilmuannya dengan baik dan lancar. "Seperti pelantikan ini, harus dilakukan dengan daring," ujar Jamal seperti tertulis dalam siaran pers.

Pejabat yang dilantik oleh Rektor UNS sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Kartini ini yakni Retno Purwaningsih dilantik sebagai Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Siti Fadilah Imawati sebagai Kabag TU FISIP, Vivien Nova dilantik sebagai Kasubbag Keuangan dan Umum FSRD, Yunanto sebagai Kabag TU FKIP, Eny Winarni sebagai Kasubbag Pendidikan dan Evaluasi, Sutrisna sebagai Kabag Minat Bakat penalaran dan Informasi Kemahasiswaan, Tunggul Abdi sebagai Kabag TU FEB, Nuryanto sebagai Kasubbag Keuangan dan Umum FK, Dwi Agusetyaningrum sebagai Kasubbag Perencanaan Keuangan dan Umum FKOR, Ardi Wikanto sebagai Kasubbag Keuangan dan Umum FEB, Hendri Prayitno sebagai Kasubbag Program dan Kerjasama pada bagian TU LPPM dan Haning Dwi Hantari sebagai Koordinator Petugas TU UPT Bahasa. Dalam kesempatan tersebut, Rektor UNS juga melantik Deddy Whinata Kardiyanto sebagai Deputi Humas UPT Layanan Internasional UNS menggantikan Intan Novela.

"Saya ingin mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Saya berpesan supaya secepatnya menyesuaikan diri, bekerja dengan cara-cara baru agar tidak selalu kehilangan momentum. Semoga Allah SWT senantiasa menuntun dan menunjukkan arah kesuksesan. Lalu untuk pejabat lama, saya mengucapkan terima kasih atas jasa dan pengabdian selama ini," pungkasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement