Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

Friday, 15 Zulqaidah 1442 / 25 June 2021

5 Pemain yang Bisa Digaet Juventus dalam Kondisi Krisis

Selasa 21 Apr 2020 20:15 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Edinson Cavani bisa menjadi alternatif transfer Juventus.

Edinson Cavani bisa menjadi alternatif transfer Juventus.

Foto: AP Photo/Thibault Camus
Juventus bisa kehilangan pendapatan sebesar 11 juta dolar AS (Rp 1,9 triliun)

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Wabah corona menghadirkan dampak negatif pada sepak bola. Menurut statista.com pada musim 2019/2020, Serie A kehilangan pendapatan signifikan karena bencana ini. Sejak Maret 2020, kompetisi terelit ranah Italia dihentikan. Kerugian maksimal bisa mencapai 706 juta dolar. 

Juventus, salah satu klub Negeri Piza yang menghadapi tantangan hebat. Awan hitam berpotensi melanda keuangan Juventus lantaran corona.

Baca Juga

"Menurut laporan Banca IMI, sebuah anak perusahaan Bank Intesa Sanpaolo yang berspesialisasi dalam investasi dan pasar modal, si Nyonya Tua bisa kehilangan pendapatan sebesar 122 juta dolar AS," demikian laporan yang dikutip dari Forbes, Selasa (21/4).

Perinciannya, 50 juta dolar dari hak siar. Kemudian 44 juta dolar dari iklan dan sponsor yang dibatalkan. Kemudian 28 juta euro dari tiket penonton.

Berangkat dari situasi di atas, Juve diprediksi melakukan penghematan pada bursa transfer berikutnya. Klub tersebut bakal mencari pemain yang berada di akhir masa kontrak. Para pemain yang sekiranya cocok dengan taktik Maurizio Sarri. Siapa saja sejumlah jugador tersebut? Berikut lima pemain yang cocok direkrut Juventus dalam kondisi sekarang.

1. Adam Lallana

Lallana sulit menembus posisi starting xi Liverpool dalam beberapa tahun terakhir. Faktor cedera turut memenangaruhi performa gelandang 31 tahun itu.

Manajemen the Reds memiliki opsi memperpanjang kontrak eks Southampton tersebut. Namun Lallana tampaknya memilih mencari petualangan baru.

Lallana diprediksi tetap berada di Liga Primer Inggris. Tapi ini menjadi kesempatan bagi Juventus membuat transfer mengejutkan.

photo
Adam Lallana - (REUTERS/Phil Noble)
2. Edinson Cavani

Cavani mulai menemukan kesulitan di Paris Saint-Germain. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, ia hanya tampil dalam 22 laga di berbagai ajang, dan mencetak tujuh gol. Itu pun karena Mauro Icardi cedera.

Sebelumnya, PSG menolak tawaran dari Atletico Madrid untuk Cavani. Wakil Spanyol itu hanya bersedia memberikan 16 juta dolar.

Namun Cavani tetap ingin hengkang dari Les Perisiens. Kebetulan Juventus tengah mencari calon pengganti Gonzalo Higuaian. Cavani pernah bekerjasama dengan Sarri di Napoli. Ia juga beberapa kali dikaitkan dengan si Nyonya Tua.

3. Dries Mertens.

Penyerang asal Belgia itu memasuki tahun terakhir di Napoli. Banyak klub menginginkan tanda tangan Mertens. Dalam sebuah wawancara, Mertens mengatakan ia tidak tahu di mana dirinya bermain pada musim depan. Jika kontraknya tak kunjung diperpanjang, eks PSV Eindhoven itu bakal jadi rebutan. Kebetulan Mertens berpotensi berstatus bebas transfer nantinya. Situasi ini bisa dimanfaatkan Juventus.

4. Willian Borges da Silva

Willian berada dalam ketidakpastian di Chelse. Ia menginginkan perpanjangan kontrak tiga tahun ke depan, . Kubu London Biru hanya bersedia memperpanjang masa tugas sang winger dua tahun ke depan. Jika kedua kubu tak kunjung mencapai solusi terbaik, maka pesepak bola Brasil itu bisa menuju klub lain.

Juventus disebut-sebut siap mengamankan jasa Willian. Sebelumnya eks Shakhtar Donetsk itu mengaku menyukai gaya kepelatihan Maurizio Sarri. 

photo
Willian - (EPA-EFE/Neil Hall)
5. Layvin Kurzawa

Bek sayap Paris Saint-Germain ini sempat menarik perhatian Sarri. Pada bursa transfer musim dingin 2020, Kurzawa dirumorkan bakal ditukarkan dengan Mattia de Sciglio.

Namun isu tersebut tidak menjadi kenyataan. Kurzawa masih bertahan di Les Perisiens. Kendati demikian, ia tetap kesulitan menembus starting XI Raksasa Prancis tersebut.

Kondisi demikian membuat sang bek diprediksi bakal meninggalkan PSG. Sejumlah tim siap menampung pesepak bola 27 tahun itu. Selain Juventus, Arsenal juga menginginkan Kurzawa.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA