Selasa 21 Apr 2020 20:40 WIB

Crespo Sarankan Lautaro Bertahan di Inter Milan

Hernan Crespo, menyarankan Lautaro untuk tetap bertahan di Inter Milan.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Hernan Crespo.
Foto: EPA-EFE/GUILLAUME HORCAJUELO
Hernan Crespo.

REPUBLIKA.CO.ID,  MILAN -- Torehan 16 gol dari 31 laga di semua ajang pada musim ini ternyata sudah cukup membuat Lautaro Martinez masuk dalam radar Barcelona. Apalagi tim asal Katalan itu tengah mencari striker baru guna menggantikan peran Luis Suarez, yang telah menginjak usia 33 tahun.

Penyerang Inter Milan itu pun dinilai semakin pemain yang ideal untuk menjadi suksesor Suarez di lini serang Barca. Selain lantaran baru menginjak usia 22 tahun, dari segi gaya permainan, Lautaro juga dinilai memiliki kemiripan dengan stiker asal Uruguay tersebut.

Namun, mantan penyerang timnas Argentina, Hernan Crespo, menyarankan Lautaro untuk tetap bertahan di Inter Milan, setidaknya hingga tiga musim mendatang. Eks penyerang Parma itu menilai, saat ini Lautaro baru saja membuktikan kemampuannya untuk menjadi pemain andalan Inter Milan. Karena itu, dia membutuhkan waktu untuk bisa terus berkembang.

''Baru pada musim ini, dia bisa membuktikan sebagai pemain tumpuan di lini depan Inter. Dia perlu bertahan, setidaknya tiga musim lagi, untuk menyelesaikan perkembanganya. Setelah itu, dia baru bisa berpikir hijrah ke klub lain.'' kata Crespo kepada Gazzetta dello Sports, Selasa (21/4).

Lautaro memang baru satu setengah musim memperkuat La Beneamata. Didatangkan dari Racing pada awal musim lalu, Lautaro hanya mampu mengemas sembilan gol dari 35 penampilan di semua ajang pada musim debutnya di Inter Milan. Namun, catatan gol Lautaro langsung meroket pada musim ini. Penyerang timnas Argentina itu telah mencatatkan 16 gol dari 31 kesempatan tampil di semua ajang pada musim ini.

Khusus di pentas Serie A musim ini, Lautaro telah mencatat 12 gol dari 22 laga. Dengan torehan tersebut, 30 persen dari total gol Inter Milan di kancah Serie A musim ini disumbangkan oleh Lautaro. Tidak hanya itu, performa apik Lautaro pada musim ini tidak terlepas dari kepercayaan yang diberikan oleh pelatih Antonio Conte. Lautaro tercatat tampil sebagai starter di 80 persen total laga Inter Milan di pentas Serie A musim ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement