Selasa 21 Apr 2020 20:25 WIB

Nemanja Matic Beri Julukan Baru Danie James

Gelandang bertahan MU, Nemanja Matic, memberikan julukan baru rekannya Daniel James.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Daniel James
Foto: EPA/PETER POWELL
Daniel James

REPUBLIKA.CO.ID,  MANCHESTER -- Gelandang bertahan Manchester United, Nemanja Matic, memberikan julukan baru buat rekan setimnya, Daniel James. Gelandang asal Serbia itu memanggil winger United itu dengan sebutan ''Speedy Gonzales''.

Hal ini terungkap usai James mengomentari unggahan video di akun instagram milik Matic. Dalam video tersebut, eks gelandang Chelsea itu menunggah aksinya dalam menimang bola dan melepaskan tendangan voli. Unggahan video ini langsung dikomentari oleh James. '

'The King'', tulis James di kolom komentar lengkap dengan emoji bergambar api.

Matic kemudian membalas komentar James tersebut dengan tulisan,''Terima kasih Speedy Gonzales''. Speedy Gonzales merupakan salah satu karakter dalam serial animasi Looney Tunes keluaran Warner Brothers. Speedy Gonzales digambarkan sebagai tikus asal Meksiko, yang ditandai dengan topi sombrero, dan dikenal cerdik serta dapat berlari dengan sangat cepat.

Jika menilik gaya permainannya, maka julukan itu memang pantas diberikan kepada James. Kecepatan dan teknik mumpuni menjadi keunggulan utama winger yang didatangkan dari Swansea City pada awal musim ini tersebut. Bahkan, saat James resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar United, pelatih Ole Gunnar Solskjer menyebut, kecepatan James akan sangat membantu Setan Merah dalam mengarungi kompetisi pada musim ini.

Prediksi Soksjaer itu benar-benar terbukti. Winger berusia 22 tahun itu sukses menyumbang tiga gol dan enam assist dalam 27 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini. James pun sempat menyumbang satu gol kala United membungkam Chelsea, 4-0, di laga pembuka Liga Primer Inggris musim ini.

Secara keseluruhan, pemain yang ditebus dengan nilai transfer mencapai 15 juta poundsterling itu telah mengemas empat gol dari tujuh assist dari 37 penampilan di semua ajang pada musim ini.  Sebagai gambaran atas kecepatan James, saat United membungkam Leicester 1-0, September silam, winger asal Wales itu tercatat sempat berlari dengan kecepatan mencapai 21 mil per jam, atau sekitar 33,8 kilometer per jam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement