Selasa 21 Apr 2020 19:02 WIB

Pusat Konvensi Disulap Jadi Rumah Sakit Lapangan

Rumah sakit lapangan tersebut difungsikan untuk menampung pasien non covid-19..

Rep: Putra M. Akbar/ Red: Mohamad Amin Madani

Seorang pria berjalan melalui rumah sakit lapangan yang didirikan di dalam pusat konvensi Corferias di Bogota, Kolombia, Senin (20/4/2020). Ruang yang biasanya menampung pameran dan konferensi yang direhabilitasi untuk pasien non-COVID19, untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk COVID- 19 pasien di rumah sakit yang layak. (FOTO : AP / Fernando Vergara)

Seorang dokter berbicara di ponselnya di rumah sakit lapangan yang didirikan di dalam pusat konvensi Corferias di Bogota, Kolombia, Senin (20/4/2020). Corferias adalah ruang yang biasanya menyelenggarakan pameran dan konferensi yang direhabilitasi sebagai rumah sakit lapangan untuk non-COVID19 pasien, untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk COVID-19 pasien di rumah sakit yang tepat. (FOTO : AP / Fernando Vergara)

Seorang dokter mendorong peralatan di rumah sakit lapangan yang didirikan di dalam pusat konvensi Corferias di Bogota, Kolombia, Senin (20/4/2020). Corferias adalah ruang yang biasanya menyelenggarakan pameran dan konferensi yang direhabilitasi sebagai rumah sakit untuk pasien non-COVID19, untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk pasien COVID-19 di rumah sakit yang layak. (FOTO : AP / Fernando Vergara)

Dokter duduk di dalam rumah sakit lapangan yang didirikan di dalam pusat konvensi Corferias di Bogota, Kolombia, Senin (20/4/2020). Corferias adalah ruang yang biasanya menyelenggarakan pameran dan konferensi yang direhabilitasi sebagai rumah sakit lapangan untuk pasien non-COVID19, untuk membuat lebih banyak ruang untuk pasien COVID-19 di rumah sakit yang layak. (FOTO : AP / Fernando Vergara)

Sejumlah tenaga medis berjalan melalui paviliun yang dirubah menjadi rumah sakit sementara karena krisis virus Corona di Bogota, Kolombia, Senin (20/4). Corferias yang merupakan pusat konvensi utama Kolombia dirubah sebagai Pusat Rumah Sakit Transit untuk menerima pasien selain dari mereka yang terinfeksi penyakit COVID -19, sebagai dukungan untuk sistem medis selama pandemi virus Corona. (FOTO : EPA-EFE / Carlos Ortega)

Dua orang pria melalui paviliun yang dirubah menjadi rumah sakit sementara karena krisis virus Corona di Bogota, Kolombia, Senin (20/4). Corferias yang merupakan pusat konvensi utama Kolombia dirubah sebagai Pusat Rumah Sakit Transit untuk menerima pasien selain dari mereka yang terinfeksi penyakit COVID -19, sebagai dukungan untuk sistem medis selama pandemi virus Corona. (FOTO : EPA-EFE / Carlos Ortega)

Seorang wanita berjalan melalui rumah sakit lapangan yang didirikan di dalam Corferias Convention Center, Bogota, Kolombia, Senin, (20/4). Corferias adalah tempat yang biasanya menyelenggarakan pameran dan konferensi yang direhabilitasi sebagai rumah sakit untuk pasien non-COVID19, untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk pasien COVID- 19 di rumah sakit yang layak. (FOTO : AP / Fernando Vergara)

Sejumlah orang berada diluar paviliun yang dirubah menjadi rumah sakit sementara karena krisis virus Corona di Bogota, Kolombia, Senin (20/4). Corferias yang merupakan pusat konvensi utama Kolombia dirubah sebagai Pusat Rumah Sakit Transit untuk menerima pasien selain dari mereka yang terinfeksi penyakit COVID -19, sebagai dukungan untuk sistem medis selama pandemi virus Corona. (FOTO : EPA-EFE / Carlos Ortega)

inline

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOTA -- Sebuah rumah sakit lapangan didirikan di dalam pusat konvensi Corferias di Bogota, Kolombia, Senin (20/4/2020) waktu setempat.

Ruang yang biasanya menampung pameran dan konferensi dialihfungsikan menjadi tempat rehabilitasi medis untuk pasien non-Covid-19, untuk menciptakan lebih banyak ruang untuk pasien Covid-19 agar dapat dirawat secara baik di rumah sakit. 

sumber : AP, EPA-EFE
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement