Selasa 21 Apr 2020 18:51 WIB

Lawan Covid-19, Ria Miranda Produksi Survival Kit Hingga APD

Label Ria Miranda berkontribusi bantu petugas medis dalam melawan pandemik Covid-19.

Label Ria Miranda berkontribusi bantu petugas medis dalam melawan pandemik Covid-19 (Foto: desainer Ria Miranda)
Foto: Republika/Desy Susilawati
Label Ria Miranda berkontribusi bantu petugas medis dalam melawan pandemik Covid-19 (Foto: desainer Ria Miranda)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perancang Ria Miranda sedang menyiapkan produk baru untuk membantu menghadapi pandemi COVID-19 yang menimpa Indonesia. Produk tersebut berupa survival kit berisi benda-benda yang dibutuhkan dalam menjaga kebersihan demi menekan risiko penyebaran virus.

"Isinya hand sanitizer, spray antibakteri dan handwash juga masker. Lagi digarap untuk (menghadapi) kondisi sekarang," kata Ria dalam konferensi pers virtual, Jakarta, Selasa (21/4).

Baca Juga

Brand Ria Miranda sebelumnya juga berkontribusi kepada masyarakat dengan membantu membuat Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis. Berbekal dari ketersediaan tenaga penjahit dan bahan yang sudah dipilih setelah berkonsultasi dengan dokter, Ria Miranda ingin membantu berjuang melawan virus corona.

Bukan cuma APD, ia juga membuat masker yang diambil dari sisa bahan-bahan koleksi sebelumnya. Selain membantu sesama, ini sejalan juga dengan langkah untuk menjaga lingkungan dengan mengurangi limbah fashion.

APD yang diproduksi dengan nama Hazmat Suit ini merupakan kerja sama Ria Miranda dengan penjahit UKM di sekitar. Hazmat Suit didistribusikan untuk para tenaga medis di rumah sakit di Indonesia. 

"Kami juga membuat masker dari kain, bagian dalamnya bisa dimasukkan lagi tisu," imbuh Pandu Rosadi, CEO brand Ria Miranda.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement