Selasa 21 Apr 2020 16:20 WIB

Rilis The Batman Ditunda Tahun Depan

The Batman ditunda hingga 1 Oktober 2020.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Warner Bros (WB) menjadwal ulang perilisan beberapa film terbarunya, termasuk film prekuel
Foto: EPA
Warner Bros (WB) menjadwal ulang perilisan beberapa film terbarunya, termasuk film prekuel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warner Bros (WB) menjadwal ulang perilisan beberapa film terbarunya, termasuk film prekuel The Batman dan The Many Saints of Newark. Penjadwalan ulang tersebut dilakukan sebagai imbas dari merebaknya virus Covid-19.

Film The Batman yang dibintangi Robert Pattinson dan disutradarai oleh Matt Reeves ditunda menjadi 1 Oktober tahun 2021. Awalya, film yang berlatar tahun 1990-an tersebut akan dirilis pada 25 Juni 2021.

Baca Juga

Virus Covid-19 yang kini menyerang lebih dari 200 negara itu sangat berdampak pada industri film. Sebelum menunda jadwal tayang, sejak Maret 2020 Warner Bros juga telah menghentikan sementara proses produksi film The Batman.

Bioskop di Amerika Serikat (AS) dan di berbagai negara juga telah ditutup. Walhasil, rumah produksi mesti menjadwal ulang penayangan film untuk musim panas maupun musim gugur tahun 2020 dan seterusnya.

Laman Variety pada Selasa (21/4) melaporkan bahwa film The Many Saints of Newark juga diundur menjadi 12 Maret 2021. Padahal, mulanya film drama kriminal yang disutradarai Alan Taylor tersebut akan dirilis pada 25 September 2020.

WB juga telah menjadwal ulang dua film superhero DC-nya, yakni The Flash dan Shazam 2. Film The Flash maju sebulan menjadi 2 Juni 2022 dari yang tadinya 1 Juli. Sementara itu, Shazam 2 akan diluncurkan pada 4 November 2022, yang tadinya 1 April. 

Film Warner Bros lainnya yang terpengaruh perubahan jadwal tayang termasuk film biografi Elvis Presley. Film arahan Baz Luhrmann tersebut akan dirilis pada 5 November 2021, tadinya dijadwalkan rilis pada 1 Oktober 2021.

Pekan lalu, Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengumumkan bahwa bioskop mungkin dapat memulai kembali bisnisnya secara perlahan dalam beberapa bulan mendatang. Namun, tidak ada yang tahu pasti kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement