Selasa 21 Apr 2020 15:24 WIB

Penyelenggara tak Yakin MotoGP Assen Bisa Digelar

KymRing di Finlandia Bisa menjadi titik awal balapan perdana musim 2020.

Rep: Harifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Balapan MotoGP di Assen (ilustrasi).
Foto: AP/Peter Dejong
Balapan MotoGP di Assen (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, ASSEN -- Seri MotoGP Assen kemungkinan tidak bisa digelar pada Juni mendatang karena pandemi virus corona. Seperti nasib seri Jerman sebelumnya, atas permintaan pemerintah, Sirkuit TT Assen bisa saja dipersiapkan kembali pada Agustus atau September.

"Kami tidak percaya diri kami bisa mengadakan ajang dengan 100 ribu orang pada Juni nanti," kata mantan pimpinan sikuit Jos Vassen dilansir dari laman Crash, Selasa (21/4).

"Inilah mengapa Dorna (panitian MotoGP bekerja sebagai alternatif kalender balapan yang dimulai pada Agustus mendatang. Musim ini setidaknya bisa sukses di 10 balapan. Assen akan ambil tempat antara pertengahan Agustus hingga September," tambah Vassen.

Jika seri Sachsenring dan Assen resmi ditunda, sirkuit KymRing di Finlandia menjadi titik awal balapan perdana musim 2020. Tapi hal tersebut belum tentu bisa dilakukan karena lintasan belum paten dan tes sirkuit baru bisa dilakukan pada 10-12 Juli.

Oleh karena itu, rencananya musim baru akan digelar Agustus dengan menggunakan 10 lintasan yang berada di Eropa. Sebelum akhirnya musim 2020 berakhir pada pertengahan Desember.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement