Selasa 21 Apr 2020 13:17 WIB

Setelah Mualaf, Pegulat MMA Austria Ganti Nama Jadi Khalid

Pegulat MMA Austria menjadi mualaf setelah menekuni Islam selama periode lockdown.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Ani Nursalikah
Pegulat Mix Martial Arts (MMA) Wilhelm Ott akhirnya resmi menyandang status sebagai Muslim.
Foto: Instagram @willi.ott.148
Pegulat Mix Martial Arts (MMA) Wilhelm Ott akhirnya resmi menyandang status sebagai Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, WINA -- Hidayah tiba dari pintu yang tak diduga-duga. Pegulat mix martial arts (MMA) Wilhelm Ott akhirnya resmi menyandang status sebagai Muslim. Ia mengumumkan hal itu di akun media sosialnya.

Ia pun kini berganti nama menjadi Khalid Ott. Dalam unggahan story Instagram-nya, ia ditanya oleh warganet, nama Islam apa yang ingin ia gunakan.

Baca Juga

Ott pun menjawab Khalid, yang terinspirasi dari panglima perang termasyhur, Khalid bin Walid. Kini, ia menyematkan nama itu di akun Instagram-nya. Ia juga menjawab berbagai pertanyaan di story tersebut, seperti apa yang akan ia lakukan denga tato di tubuhnya.

Dilansir di Middle East Monitor, Selasa (21/4), beredar video pengucapan syahadat oleh Wilhelm Ott yang dipandu seseorang. Pria asal Austria ini mendapat hidayah setelah menekuni Islam lebih dalam selama periode lockdown.

"Pandemi corona memberi saya waktu belajar menemukan iman. Inilah agama saya. Saya bangga sekarang menjadi Muslim," kata dia dalam video tersebut.

Ott tidak ragu berbagi kisahnya menerima Islam di media sosialnya. Ia mengaku bersyukur dikelilingi rekan sesama petarung dari Turki yang membantunya mengenal Islam.

Ia menganggap Islam memberinya kekuatan ketika menghadapi cobaan dalam hidup. Ia tak lagi ragu memantapkan hati sebagai Muslim.

"Kepercayaan saya sekarang sudah kuat. Saya sudah tahu satu-satunya Tuhan yang benar," ujar pria berusia 37 tahun tersebut.

Ia kini menantikan sensasi menjalani Ramadhan pertamanya dalam waktu dekat ini. Ia bertekad menjalani puasa dengan kekuatan iman yang dimilikinya.

"Ramadhan pertama saya akan segera datang. Saya menunggunya dan akan saya jalani dengan kekuatan iman," ucapnya.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement