Selasa 21 Apr 2020 11:14 WIB

Pencuri Sembilan Kaleng Susu di Minimarket Babak Belur

Polisi menyebut pelaku tidak mau bayar, lalu kabur naik mobil.

Rep: Flori Sidebang/ Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Aksi pencurian terjadi di sebuah minimarket Jalan Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Senin (20/4) sekitar pukul 10.30 WIB. Dua pelaku mengambil dan membawa kabur sembilan kaleng susu.

"Pelaku itu mengambil sembilan kaleng susu, setelah itu pelaku keluar minimarket dengan tidak mau membayar barang belanjaannya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus melalui keterangan tertulisnya, Selasa (21/4).

Yusri menyebut, dua pelaku berinisial Y dan S itu sempat ditagih petugas minimarket untuk membayar barang yang telah diambil. Namun, kedua pelaku itu tidak menghiraukan perkataan petugas minimarket dan langsung masuk ke mobil mereka untuk melarikan diri.

"Saat ditagih sama pelayan toko pelaku tetap berlalu dan bergegas masuk mobil. Lalu pelaku kabur menggunakan mobil," ungkap Yusri.

Melihat hal itu, petugas minimarket pun mengejar para pelaku dan meneriakinya maling. Pelaku akhirnya tertangkap lantaran mobil yang mereka menabrak mobil lainnya saat berusaha kabur. Kedua pelaku pun babak belur lantaran dihakimi massa.

"Saat bersamaan ada anggota Buser Polsek Ciracas dan pelaku dikejar dan mobil yang dikemudikan pelaku menabrak mobil lain," papar Yusri.

Adapun insiden itu terekam dalam sebuah video yang beredar di media sosial. Video itu pun viral di lini masa. Polisi pun masih mendalami kasus tersebut.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement