Selasa 21 Apr 2020 11:17 WIB

Neville : MU Harus Pertahankan Marcus Rashford

Rashford sudah tampil sebanyak 201 pertandingan untuk MU

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Marcus Rashford merayakan gol kemenangan Manchester United atas Brighton and Hove Albion yang dicetaknya.
Foto: Martin Rickett/AP via AP
Marcus Rashford merayakan gol kemenangan Manchester United atas Brighton and Hove Albion yang dicetaknya.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Legenda Manchester United Gary Neville minta klub menjaga Marcus Rashford sebagai pencetak gol utama mereka.

Rashford sudah tampil sebanyak 201 pertandingan untuk the Red Devils meski usianya baru 22 tahun. Rasford pun sudah mencetak 64 gol dan 33 assist sejak masuk skuat utama Iblis Merah.

Beban pencetak gol utama MU jatuh ke pundah pemain internasional Inggris tersebut sejak kepergian Romelu Lukaku musim lalu. Neville membandingkan rating mencetak gol Rashford dengan Cristiano Ronaldo dan Alan Shearer di level yang sama dengan karier mereka.

''Sejujurnya, Marcus Rashford masih pemain muda (yang) masih berkembang, dia butuh dijaga,'' ujar Neville, dikutip dari Sportsmole, Selasa (21/4).

Walaupun Neville yakin Rashford akan dijaga karena MU percaya padanya, sebagai talenta besar. Menurutnya, saat Shearer masih 22 tahun, tak bisa mencetak gol sebanyak Rashford saat pertama kali membela Southampton. Begitu juga dengan Ronaldo di musim pertamanya saat datang ke Manchester.

''Kami tidak seharusnya berharap yang sama dari Marcus Rashford,'' ujar Neville.

Statistik Rashford disandingkan dengan dua pemain yang disebutkan oleh Neville. Shearer mencetak 23 gol dalam 118 pertandingan untuk Soton di usia 22 tahun. Sementara Ronaldo mencetak 35 gol dalam 129 penampilan untuk United.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement