Senin 20 Apr 2020 19:55 WIB

Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah, Zona Merah Meluas

Total positif Covid-19 di Kalteng 60 orang.

Pengendara kendaraan bermotor melintasi bilik tenda disinfektan di kawasan kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (ilustrasi)
Foto: Makna Zaezar/ANTARA FOTO
Pengendara kendaraan bermotor melintasi bilik tenda disinfektan di kawasan kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALANGKA RAYA -- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menyatakan terjadi lonjakan penambahan kasus positif virus Covid-19. Zona merah Covid-19 di Kalteng juga meluas.

"Secara kumulatif total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 kini menjadi 60 orang, terdiri dari 48 dalam perawatan, sembilan sembuh dan tiga meninggal," kata Ketua Tim Gugus Tugas Kalteng Sugianto Sabran di Palangka Raya, Senin (20/4).

Baca Juga

Penambahan kasus positif baru yakni dua orang Palangka Raya, dua orang Katingan, lima orang Kotawaringin Timur, dua orang Kotawaringin Barat, satu orang Seruyan dan dua orang Murung Raya. Palangka Raya tertinggi dengan total 23 orang positif Covid-19 hingga hari ini.

Wakil Ketua Pelaksana Harian Suyuti Syamsul menjelaskan riwayat perjalanan dari kasus positif yang baru pada hari ini sebagiannya merupakan klaster Gowa. Baik yang hadir langsung maupun kontaknya, serta sebagiannya lagi kontak pasien positif.

Kemudian dengan kondisi terbaru saat ini, maka zona merah terkait Covid-19 Kalteng pun bertambah, karena di Seruyan juga telah ditemukan kasus positif. Hingga pada akhirnya ada sebanyak 10 kabupaten dan kota yang menjadi zona merah, tiga kabupaten zona kuning dan satu kabupaten zona hijau.

"Mengacu kondisi terkini, maka terkait potensi pemberlakuan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), jika melihat dari variabel transmisi lokal, maka hanya Palangka Raya yang memenuhi kriteria," ungkapnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement