Senin 20 Apr 2020 18:54 WIB

Maguire: MU Buru Gelar Juara, Bukan Hanya Posisi Empat

Sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013, MU seolah mundur dari persaingan juara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.
Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Bek Manchester United (MU) Harry Maguire.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain bertahan Manchester United (MU) Harry Maguire percaya pelatih Ole Gunnar Solskjaer berada di jalur yang benar untuk membawa Setan Merah ke masa depan yang cerah. Maguire menegaskan, tantangan untuk mencapai finis di empat besar belum cukup bagi MU. Menurut dia, MU harus bisa memaksakan diri untuk memburu gelar juara Liga Primer Inggris.

"Kami tidak ingin tantangan untuk meraih posisi tertentu di Liga Primer. Yang kami inginkan adalah tantangan meraih gelar," kata Maguire dilansir dari laman Goal, Senin (20/4).

Baca Juga

Sejak Alex Ferguson pensiun pada 2013, MU seolah mundur dari persaingan juara. Jose Mourinho yang terlihat menjanjikan pun hanya mampu membawa MU sebagai runner-up pada musim 2017/2018 lalu. 

Maguire menilai, di bawah Ole Gunnar Solskjaer, klub berada di jalur yang benar. Maguire sudah merasakan hal tersebut dilihat dari awal bergabung bersama MU. Menurut dia, sang pelatih mengetahui apa yang ingin diraih oleh tim dan cara menggapainya.

"Kalian bisa melihat kami mengawali musim seperti lebih dari sebuah tim. Kalian bisa melihat apa yang kami inginkan dan apa yang ingin kami raih," kata dia.

Menurut Maguire, Solskjaer pernah mengatakan kepada para pemainnya kalau mereka dalam proses membangun. Maguire melihat sentuhan Solskjaer menjadikan MU mengarah ke tujuan yang mereka inginkan.

Dia menyatakan, MU sudah melakukan berbagai cara untuk bisa meraih juara. Nsmun, musim ini ambisi itu belum bisa terwujud karena permainan istimewa Liverpool. The Reds hanya butuh dua kemenangan lagi untuk meraih mahkota juara.

Dia mengakui banyak aspek yang harus dikembangkan MU untuk bisa menggapai posisi puncak. "Kami tahu banyak hal yang harus dikembangkan. Namun, kami pikir kami sudah berada di jalan yang benar dan saya yakin kami bisa menggapainya," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement