Senin 20 Apr 2020 18:20 WIB

Ditemui Klopp, Werner Kian Dekat ke Liverpool?

sudah ada rencana pertemuan antara pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan Werner

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Striket RB Leipzig, Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striket RB Leipzig, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, LEIPZIG -- Dengan torehan 27 gol dari 36 penampilan di semua ajang pada musim ini, Timo Werner menjadi salah satu primadona dalam bursa transfer pemain. Sejumlah klub elite Eropa, mulai dari Bayern Muenchen, Barcelona, hingga Liverpool, dikabarkan berminat merekrut striker berusia 24 tahun tersebut.

Daftar klub peminat Werner pun bertambah dengan masuknya Inter Milan. La Beneamata disebut-sebut siap bersaing dalam perburuan tanda tangan penyerang asal Jerman tersebut. Namun, peluang buat Inter Milan dalam merekrut Werner agaknya sangat tipis. Hal ini diungkapkan jurnalis olahraga asal Jerman, Christian Faulk.

Menurut kepala seksi olahraga harian Bild itu, Werner tidak akan bergabung bersama Inter Milan. Bahkan, Falk menyebut, sudah ada rencana pertemuan antara pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dan Werner. Kondisi ini membuat The Reds berada di garis terdepan dalam persaingan merekrut peringkat kedua di daftar sementara top skorer Bundesliga musim ini tersebut.

''Werner tidak akan bergabung bersama Inter Milan. Sudah ada rencana pertemuan antara Werner dengan Jurgen Klopp. Liverpool menjadi favorit terbesar untuk bisa merekrut Werner pada bursa transfer musim panas kali ini,'' kata Falk kepada PassionInter.com, seperti dikutip Tribuna, Senin (20/4).

Rencananya, dalam pertemuan yang akan digelar selepas pandemi Covid-19 itu, Klopp akan membujuk dan meyakinkan Werner untuk bergabung bersama tim asal Merseyside tersebut. Sinyal kepindahan Werner ke Liverpool itu kian kuat dalam beberapa hari terakhir. Pasalnya, mantan striker Stuttgart itu dikabarkan tengah melakoni kursus Bahasa Inggris.   

Meski Werner telah menandatangi perpanjangan kontrak pada Agustus 2019, yang membuat dia terikat kontrak bersama Leipzig hingga 2023 mendatang, tapi Klopp bersikeras untuk tetap mendatangkan Werner. Bahkan, demi mendukung keinginan Klopp itu, manajemen Liverpool siap membayar klausa pelepasan Werner, yang mencapai 60 juta euro.

Tidak hanya itu, rekam jejak kerjasama Liverpool dengan Red Bull Leipzig juga sepertinya bakal memuluskan upaya The Reds mendatangkan Werner. Pada 2018, Liverpool berhasil mencapai kata sepakat dengan RB Leipzig terkait transfer Naby Keita. Selain itu, pada Januari tahun ini, Liverpool juga merekrut Takumi Minamino dari RB Salzburg. Seperti halnya RB Leipzig, RB Salzburg merupakan klub yang disponsori oleh Red Bull.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement