Senin 20 Apr 2020 16:02 WIB

Fabregas Yakin Messi Bakal Akhiri Karier di Barcelona

Cesc Fabregas, mengungkapkan, Messi tidak pernah berniat untuk meninggalkan Barcelona

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Cesc Fabregas
Foto: AP Photo/Claude Paris
Cesc Fabregas

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Memburuknya hubungan Lionel Messi dengan manajemen Barcelona sempat memicu rumor kepergian pemain berjuluk La Pulga itu dari tim asal Katalan tersebut.

Inter Milan dikabarkan menjadi klub yang paling bernafsu untuk menampung peraih enam gelar Ballon d'Or atau pemain terbaik sejagat tersebut.

Kendati begitu, mantan rekan setim Messi di Barcelona, Cesc Fabregas, mengungkapkan, Messi tidak pernah berniat untuk meninggalkan Blaugrana.

Bahkan, gelandang yang kini memperkuat AS Monaco itu menyebut, Messi bertekad mengakhiri karier di Barcelona meski dalam beberapa bulan terakhir ada polemik yang terjadi antara dirinya dengan manajemen klub.

''Saya sempat berbicara dengan Messi dan dia selalu memiliki ide untuk mengakhiri kariernya di Barcelona," kata Fabregas kepada Cadena Cope seperti dikutip Evening Standard, Senin (20/4).

"Banyak hal bisa terjadi di klub tersebut, namun saya yakin, dia akan bertahan dan bakal mengakhiri kariernya bersama Barcelona,'' sambungnya.

Fabregas berbagi lapangan dengan Messi kala mantan gelandang Arsenal itu memperkuat Barcelona pada 2011 hingga 2014. Bersama Messi, Fabregas sukses memboyong satu trofi La Liga, satu titel Coppa del Rey, dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub ke Stadion Cam Nou. Namun, keduanya berpisah saat Fabregas memutuskan kembali ke Inggris dan memperkuat Chelsea.

Sebelumnya, Messi memang sempat beberapa kali memiliki silang pendapat dengan manajemen Barcelona. Lewat pernyataan terbuka, pemain berusia 32 tahun itu mengkritik manajemen klub usai manajemen klub menyalahkan para penggawa el Barca dalam pemecatan pelatih Ernesto Valverde.

Pun saat Presiden Barcelona, Josep Maria Bartemou, menyebut, para penggawa Barcelona enggan menerima tawaran pemangkasan gaji demi membantu keuangan klub di tengah pandemi Covid-19.

Berbagai polemik ini akhirnya memunculkan rumor rencana kepindahan La Pulga dari Camp Nou. Terlebih, mantan Presiden Inter Milan, Massimo Moratti, sempat menyebut, bukan tidak mungkin Inter Milan merekrut Messi.

Namun, semua kabar ini sempat dibantah oleh Messi. Pemain yang direkrut Barcelona sejak usia 13 tahun itu menyebut, semua kabar kepindahannya dari juara bertahan La Liga itu adalah sekedar isapan jempol dan kabar bohong belaka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement