Senin 20 Apr 2020 15:29 WIB

Mau Juara? MU Butuh Datangkan Tiga Pemain Hebat

Alan Shearer menilai MU membutuhkan setidaknya tiga hingga empat rekrutan besar

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Alan Shearer.
Foto: AP
Alan Shearer.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Sejak ditinggal Sir Alex Ferguson pada 2013, Manchester United (MU) masih kesulitan untuk bisa bersaing di level tertinggi. Kerap tertinggal dalam perburuan titel Liga Primer Inggris, MU juga dinilai gagal bersaing di pentas Liga Champions.

Sejak kepergian Ferguson, prestasi terbaik United adalah finis di peringkat kedua Liga Inggris musim 2017/2018. Saat itu, MU dibesut oleh Jose Mourinho. Sayangnya, pada musim berikutnya, MU gagal menjaga level performa mereka dan mesti puas finish di peringkat keenam klasemen akhir Liga Inggris.

Mantan penyerang timnas Inggris dan Newcastle United, Alan Shearer, menilai, MU membutuhkan setidaknya tiga hingga empat rekrutan besar untuk bisa kembali bersaing di perburuan titel Liga Inggris dan dalam persaingan di jajaran elite klub-klub Eropa.

''Untuk bisa mengembalikan mereka ke posisi yang mereka inginkan, MU setidaknya harus mendatangkan tiga hingga empat pemain besar pada bursa transfer pemain mendatang,'' ujar Shearer kepada the Sun, Senin (20/4).

Shearer pun menyebut, cukup memahami posisi United dalam upaya mereka mendatangkan winger Borussia Dortmund, Jadon Sancho, gelandang Aston Villa, Jack Grealish, dan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane. Bahkan, Shearer menilai, kedatangan tiga pemain ini bisa membantu United kembali bersaing di level tertinggi.

''Tiga pemain itu adalah tipe pemain yang saat ini benar-benar dibutuhkan United untuk bisa kembali bersaing di level top lagi,'' kata mantan pesepakbola asal Inggris tersebut.

Sebelumnya, United memang santer dikabarkan tengah berusaha mendatangkan tiga pemain tersebut. Sancho dikabarkan tengah menimbang untuk kembali ke Inggris usai petualangannya dengan Dortmund.

Sementara penampilan impresif Grealish bersama Aston Villa membuat United kepincut merekrut gelandang asal Inggris tersebut. Grealish digadang-gadang bakal menjadi pengganti Paul Pogba, yang tengah diincar oleh Real Madrid dan Juventus.

Sedangkan Kane dikabarkan masuk radar United setelah penyerang asal Inggris itu mengungkapkan niatnya untuk hengkang dari Spurs. Bahkan, United dikabarkan siap merogoh kocek dalam-dalam demi bisa mendapatkan striker andalan the Lilywhites tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement