Senin 20 Apr 2020 14:30 WIB

Jadi Top Skorer di MU dan Timnas, Rooney Tetap Merendah

Rooney mengaku bukan pemain yang memiliki kemampuan alami dalam cetak gol

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar
Wayne Rooney
Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Wayne Rooney

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hingga saat ini, tidak ada satu pemain pun yang mampu menandingi catatan gol Wayne Rooney di Manchester United dan timnas Inggris. Di Manchester United, Rooney menjadi pencetak gol terbanyak di sepanjang sejarah klub dengan torehan 253 gol dari 559 penampilan di semua ajang.

Sementara bersama timnas Three Lions, pemain yang mengawali karier di Everton itu telah menyumbang 53 gol dari 120 caps di semua ajang. Catatan ini membawa Rooney sebagai top skorer timnas Inggris di sepanjang sejarah. Dua torehan ini pun seolah menjadi penegasan kualitas Rooney dalam urusan mencetak gol ke gawang lawan.

Uniknya, dalam kolomnya untuk media Inggris, Sunday Times, Rooney justru mengaku bukanlah pemain yang memiliki kemampuan alami dalam mencetak gol.

‘'Saya bukanlah pencetak gol natural. Saya tidak melihat diri saya seperti Garry Lineker ataupun Ruud Van Nistelrooy. Saat ini, saya mungkin menggenggam rekor pencetak gol terbanyak untuk United dan timnas Inggris, tapi masih banyak pemain nomor sembilan yang lebih baik dari saya,'' tulis Rooney seperti dikutip BBC, Senin (20/4).

Pemain berusia 34 tahun itu menyebut, salah satu faktor penentu dalam keberhasilannya menorehkan rekor tersebut adalah rentang waktu yang cukup panjang. Menembus tim utama Everton pada usia 16 tahun, Rooney terbukti mampu terus menjaga performa dan bertahan di level tertinggi. Setelah dua tahun berseragam Everton, Rooney akhirnya memulai kiprah di United pada 2004.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement