Senin 20 Apr 2020 13:10 WIB

Pelatih Persib Curcol Soal Kabar Burung

penting buat kami untuk tetap mendengarkan pendapat dokter klub.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts
Foto: Republika/Edi Yusuf
Pelatih Persib Robert Rene Alberts

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kemudahan dalam mendapatkan informasi saat ini tak jarang malah membuat kabar yang beredar menjadi simpang siur. Kondisi itu pun diperparah dengan marahknya penyebaran kabar bohong atau hoaks.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku dirinya lebih berhati-hati dalam menerima sebuah informasi.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan hanya memilih sumber-sumber kredibel dalam mendapatkan informasi, termasuk perihal wabah virus corona atau Covid-19.

Robert mengaku kerap melakukan krosek dan menguji kebenaran informasi tersebut dengan berkonsultasi ke dokter tim Persib,  dr Rafi Ghani .

"Banyak sekali berita dan opini di luar sana. Tetapi penting buat kami saat ini untuk tetap mendengarkan pendapat dokter Rafi tentang perkembangan terkini tentang apa yang sedang terjadi," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Senin (20/4).

Dia akan menunggu arahan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat terkait informasi seputar kebijakan pemerintah, PSSI, atau pun liga . Hal itu untuk menghindari risiko menjadi korban berita bohong yang kerap membuat suasana menjadi tidak kondusif.

"Kami tentu akan mengikuti manajemen terkait kebijakan yang diambil berhubungan dengan pemerintah dan langkah apa yang akan kami lakukan mengikutinya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement