Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Pelatih Persib Curcol Soal Kabar Burung

Senin 20 Apr 2020 13:10 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Foto: Republika/Edi Yusuf
penting buat kami untuk tetap mendengarkan pendapat dokter klub.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — Kemudahan dalam mendapatkan informasi saat ini tak jarang malah membuat kabar yang beredar menjadi simpang siur. Kondisi itu pun diperparah dengan marahknya penyebaran kabar bohong atau hoaks.

Pelatih Persib Robert Alberts mengaku dirinya lebih berhati-hati dalam menerima sebuah informasi.

Pelatih asal Belanda ini mengatakan hanya memilih sumber-sumber kredibel dalam mendapatkan informasi, termasuk perihal wabah virus corona atau Covid-19.

Robert mengaku kerap melakukan krosek dan menguji kebenaran informasi tersebut dengan berkonsultasi ke dokter tim Persib,  dr Rafi Ghani .

"Banyak sekali berita dan opini di luar sana. Tetapi penting buat kami saat ini untuk tetap mendengarkan pendapat dokter Rafi tentang perkembangan terkini tentang apa yang sedang terjadi," kata Robert, dikutip dari laman resmi klub, Senin (20/4).

Dia akan menunggu arahan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat terkait informasi seputar kebijakan pemerintah, PSSI, atau pun liga . Hal itu untuk menghindari risiko menjadi korban berita bohong yang kerap membuat suasana menjadi tidak kondusif.

"Kami tentu akan mengikuti manajemen terkait kebijakan yang diambil berhubungan dengan pemerintah dan langkah apa yang akan kami lakukan mengikutinya," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA