Senin 20 Apr 2020 03:36 WIB

Olimpiade Mundur, Andrew Bogut Sulit Putuskan Pensiun

Bogut sudah menyatakan akan pensiun setelah Australia tampil pada Olimpiade Tokyo.

Pebasket Australia Andrew Bogut
Foto: EPA-EFE/ALEX PLAVEVSKI
Pebasket Australia Andrew Bogut

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah 15 tahun berkarier dalam bola basket profesional, Andrew Bogut sudah semakin dekat untuk mengakhiri kariernya. Tetapi krisis virus corona dan tertundanya Olimpiade Tokyo 2020 mempersulit dia mengambil keputusan.

Pebasket berusia 35 tahun itu menjuarai NBA bersama Golden State Warriors pada 2015. Bogut sudah menyatakan pensiun setelah Australia tampil pada Olimpiade Tokyo sebelum ditangguhkan. Olimpiade ini sudah dimundurkan ke Juli 2021.

Baca Juga

Tetapi Bogut yang bermain untuk Sydney dalam liga basket Australia dalam dua musim terakhir itu menjadi tidak yakin apakah dia sanggup tampil pada Olimpiade tahun depan, demikian laman ESPN yang dipantau di Jakarta, Senin (20/4).

Bogut yang menjadi pemain kunci saat Australia finis urutan keempat pada Piala Dunia Basket di China tahun lalu, selalu masuk timnas Australia sejak Olimpiade Athena 2004.

Sukses Australia pada Piala Dunia 2019 tercapai tanpa pemain All Star NBA Ben Simmons yang bisa saja memperkuat Australia pada Olimpiade tahun depan. Bogut berharap Simmons masuk tim. Tapi, Bogut sendiri tak mau memastikan apakah dia juga akan memperkuat Australia.

"Menjadi bagian dari itu, merupakan hal yang sungguh saya inginkan," kata Bogut dalam laman ESPN. Namun, sambung dia, stamina tubuhnya yang menjadi penentu ikut atau tidaknya pada Olimpiade musim depan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement