Senin 20 Apr 2020 03:46 WIB

Ini Alasan Timo Werner Diminati Banyak Klub Top Eropa

Penampilan agresif Werner bersama Leipzig membuat banyak tim tertarik.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Striket RB Leipzig, Timo Werner.
Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Striket RB Leipzig, Timo Werner.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Timo Werner sepertinya tak akan lama-lama berseragam RB Leipzig setelah ia menjadi bidikan beberapa klub top Eropa. Penampilan agresifnya bersama Leipzig membuat banyak tim tertarik memakai jasa pemain 24 tahun ini.

Werner benar-benar menjadi senjata mematikan yang dimiliki Leipzig. Berdasarkan catatan Transfermarkt, sebanyak 21 gol dan tujuh assist dalam 25 pertandingan Bundesliga Jerman  musim ini berhasil ia persembahkan. Di Liga Champions, ia tak kalah garang dengan mencetak empat gol dan dua assist dari delapan laga. Ditambah dua gol, tiga assist, dalam tiga pertandingan di DFB Pokal.

Catatan statistik tersebut salah satu alasan Liverpool dikabarkan ingin merekrutnya. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp dapat leluasa mencoba opsi strategi serangan jika Werner bergabung dengan Sadio Mane dan kawan-kawan.

Diansir dari Sportskeeda, Ahad (19/4), kehadiran Werner di Anfield dinilai dapat menjadi penyokong dari trio penyerang Liverpool saat ini, yaitu Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Roberto Frimono.

Meski sudah mempunyai Divock Origi dan Takumi Minamino sebagai opsi pemain penyerang, namun keduanya belum berstatus sebagai bintang. Oleh karena itu, Origi dan Minamino tak dijamin menjadi opsi untuk dimainkan jika salah satu dari trio maut milik Liverpool ada yang cedera.

Klopp juga tampaknya akan kehilangan Xherdan Shaqiri yang dikabarkan akan meninggalkan klub musim panas ini sehingga semakin mengurangi opsi pola penyerangan yang akan dibangun. Kemampuan Werner dalam memberikan assist dan mencetak gol adalah tipe penyarang yang dibutuhkan di sepak bola modern.

Dua hal tersebut adalah pekerjaan utama seorang penyerang yang mutlak harus dikuasai secara sempurna. Itu juga yang membuat tiga penyerang maut Liverpool saat ini sangat menakutkan bagi lawan. Werner tak segan memberikan umpan kepada kawannya jika dia berada dalam posisi lebih bagus.

Selain 21 gol dan tujuh assistnya dalam 25 pertandingan Bundesliga musim ini, pemain internasional Jerman itu memiliki kemampuan tembakan luar biasa. Kemudian, Klopp juga dapat mencoba pola permainan ‘false 9’. Itu artinya Werner tetap dapat diturunkan meski Mane, Firmono, dan Salah juga diturunkan.

Werner bisa masuk ke pertahanan dari berbagai posisi seperti yang ia tunjukkan bersama Leipzig. Kelebihan lainnya adalah kecepatannya dalam menggiring bola. Usianya yang masih muda merupakan bonus bagi Liverpool. Dia dapat menjadi proyek jangka panjang Klopp.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement