Senin 20 Apr 2020 00:44 WIB

Menpora Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-90 untuk PSSI

Semua pihak memiliki peran untuk meningkatkan kualitas sepak bola nasional.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Menpora Zainudin Amali
Foto: Republika/Prayogi
Menpora Zainudin Amali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, memberikan ucapan selamat kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) yang berulang tahun ke-90 hari ini.  Ia menyampaikan, perjalanan panjang PSSI selama 90 tahun membuat masyarakat berharap banyak pada persepakbolaan Indonesia.

Sebab, kata Zainudin, usia PSSI bahkan melebihi kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tahun ini Indonesia baru 75 tahun, PSSI sudah 90 tahun, harapan saya sebagai menpora secara keseluruhan supaya sepak bola kita makin baik, pengelolaan kompetisi semakin baik, semakin banyak masyarakat yang antusias menonton pertandingan sepak bola," kata Zainudin dalam video yang dikirim kepada wartawan, Ahad (19/4).

Zainudin menyampaikan, seluruh lapisan masyarakat memiliki peran untuk meningkatkan kualitas sepak bola nasional. Ia berpendapat, si kulit bundar memiliki kebanggaan tersendiri bagi penikmatnya.

Sebagai wakil dari pemerintahan di bidang olahraga, Zainudin mengatakan, perhatian presiden terhadap sepak bola sangat besar. Hal itu, ditunjukan dalam Instruksi Presiden (Inpres)  Nomor 3 tahun 2019 tentang Percepatan Sepak Bola Nasional. "Sekali lagi semangat kepada pengurus PSSI dari pusat, provinsi, hingga kota/kabupaten. Mari kita maknai ulang tahun ini sebagai kebanggaan sepak bola," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement