Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Jadi Pemain Juve, Salah Satu Tahapan Indah dalam Karier Can

Ahad 19 Apr 2020 20:27 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Emre Can

Emre Can

Foto: Twitter JuventusFC
Kini Emre Can telah memulai hidup baru di Dortmund.

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Gelandang Jerman, Emre Can, tak pernah menyesali keputusannya yang pernah bergabung dengan Juventus. Selama satu setengah musim Can berkostum hitam-putih.

Pada Juni 2018, Can tiba di Juve dari Liverpool. Dalam satu tahun pertama, Can tampil impresif.

Waktu itu, Bianconeri dilatih Massimiliano Allegri. Ia menjadi bagian penting dari perjalanan klub raksasa Turin di Serie A Italia dan Liga Champions.

Ketika musim baru dimulai, semuanya berubah. Can lebih banyak menghuni bangku cadangan. Hingga akhirnya Can memutuskan pindah ke Borussia Dortmund pada Januari 2020.

"Biar bagaimana pun, Juve tetap menjadi salah satu tahapan indah dalam hidup saya," kata Can kepada Bild, dikutip dari Football Italia, Ahad (19/4).

Can mengetahui penyebab situasi negatif dirinya dalam enam bulan terakhir di Juve. Menurut Can, itu karena seorang Maurizio Sarri.

Pelatih anyar Bianconeri itu tak banyak memberikan kesempatan bagi sang gelandang unjuk gigi. Jebolan akademi Bayern Muenchen itu bahkan dicoret dari daftar pemain si Nyonya Tua di Liga Champions.

Kini Can telah memulai hidup baru di Dortmund. Sebelum sepak bola sejenak terhenti, pesepak bola 26 tahun itu sudah membela Die Borussen dalam delapan laga di berbagai ajang dan mencetak satu gol.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA