Ahad 19 Apr 2020 19:59 WIB

Rafael Leao tak Sangka Berseragam AC Milan di Usia Muda

Leao bergabung dengan Milan tepat pada ulang tahunnya yang ke-20.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Rafael Leao.
Foto: sempre milan
Rafael Leao.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Rafael Leao tak pernah menyangka bisa bermain bersama AC Milan saat usianya masih 20 tahun. Ia mengklaim Zlatan Ibrahimovic pernah memberitahu bahwa dirinya bisa jadi salah satu pemain yang dapat dijadikan referensi untuk Rossoneri.

Leao bergabung dengan Milan tepat pada ulang tahunnya yang ke-20, Agustus tahun lalu. Musim ini ia telah menyumbangkan dua gol dalam 21 pertandingan. Ia merasa bangga bisa bermain dan mencetak gol.

"Itu semua terjadi sangat cepat. Saya tidak pernah berpikir bahwa pada usia 20 tahun, saya akan berada di klub dengan sejarah yang luar biasa, yang telah memenangkan tujuh Piala Eropa. Mampu mewakili Milan di usia saya adalah suatu kebanggan besar,” kata Leao saat sesi Instagram Live dengan artis Anyfa, dilansir dari Football Italia, Ahad (19/4).

Striker Portugal U-21 ini kemudian membahas hubungannya dengan Ibrahimovic. Menurut Leao, Ibrahimovic adalah pemain dengan kepribadian kuat. Ibrahimovic juga bermain dengan beberapa pemain hebat serta mempunyai sejarah yang luar biasa. Oleh karena itu, jika bukan orang yang mempunyai kekuatan mental, maka segalanya akan berjalan rumit.

Ibrahimovic dapat menunjukkan permainan berbeda ketika pertandingan resmi dengan rekan-rekannya meski berada dalam latihan yang sama. Ibrahimovic juga dinilai sangat kompetitif. Pemain asal Swedia itu pun memiliki ambisi meraih kemenangan pada setiap laga.

Leao menambahkan, mantan pemain Inter Milan itu pun turut membantunya selama berada di Milan. Ia mengklaim sangat dekat dengan Ibrahimovic sejak dia datang kembali ke San Siro. Di latihan, Ibrahimovic juga membimbingnya. “Dia memberi saya banyak nasihat, dia mengatakan saya bisa melakukan jauh lebih baik dan bahwa saya memiliki potensi untuk menjadi titik referensi untuk Milan,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement