Ahad 19 Apr 2020 17:39 WIB

Arsenal Jalin Kontak Resmi dengan Reims Terkait Axel Disasi

Tiga klub saingan Arsenal juga terus memantau situasi seputar Disasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Axel Disasi menjadi incaran Arsenal.
Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Axel Disasi menjadi incaran Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Keinginan Arsenal untuk merekrut pemain belakang Reims, Axel Disasi, mendekati kenyataan. Dilansir dari Sportsmole, Ahad (19/4), the Gunners dilaporkan telah menghubungi secara resmi klub Disasi, Reims, untuk memperoleh kesepakatan.

Disasi, pemain 22 tahun, ini tampil mengesankan bersama Reims pada musiim 2019/2020. Ia telah tampil sebanyak 27 pertandingan di Ligue 1 Prancis dan kokoh menjaga pertahanan tim. Musim ini, Reims hanya kebobolan 21 gol di Ligue 1.

Tawaran Arsenal pada Januari lalu diduga telah ditolak. Namun klub asal London Utara ini terus berusaha mendekati Disasi dan berusaha membawanya ke Emirates Stadium pada bursa transfer musim panas nanti.

Meski telah membuat langkah maju dengan mengontak secara resmi Reims, bukan berarti jalan mendapatkan Disasi akan mulus. Pasalnya, sejumlah klub juga menginginkan tanda tangan si pemain, seperti AS Monaco, West Ham United, dan Southampton.

Tiga klub saingan Arsenal tersebut terus memantau situasi seputar Disasi. Bek muda ini dinilai menjadi pilihan menarik sejumlah klub karena harganya yang hanya sekitar 13 juta poundsterling atau sekitar Rp 251 miliar. Mantan pemain internasional Prancis U-20 ini masa kontraknya akan habis di Reims musim panas mendatang.

Rapuhnya lini belakang Arsenal membaut pelatih Arsenal, Mikel Arteta, harus membenahi sektor ini jika tak ingin mudah dijebol lawan. Jendela transfer musim panas adalah kesempatan Arteta belanja pemain yang berposisi pemain belakang.

Memperkuat lini belakang juga sebagai upaya Arsenal agar bisa tembus ke kompetisi Eropa musim depan. Pasalnya, Aubameyang dan kawan-kawan saat ini bersaing ketat dengan Tottenham Hotspur, Sheffield United, Wolves, Manchester United, dan Chelsea guna mendapatkan tiket Liga Champions atau Liga Europa. Arsenal kini duduk di urutan kesembilan klasemen sementara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement