Ahad 19 Apr 2020 16:57 WIB

Majelis Taklim Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani Gelar Baksos

Baksos sambut Ramadhan itu menyasar anak yatim dan dhuafa terdampak Corona.

Majelis Taklim Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani Bogor menggelar baksos yang ditujukan kepada anak-anak yatim dan dhuafa terdampak Corona.
Foto: Dok MT Al-Ikhlas BBI
Majelis Taklim Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani Bogor menggelar baksos yang ditujukan kepada anak-anak yatim dan dhuafa terdampak Corona.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR – Menyambut Ramadhan 1441 H, Majelis Taklim (MT) Al-Ikhlas Bosowa Bina Insani Bogor menggelar bakti sosial (baksos). Kegiatan baksos itu yang menyasar anak-anak yatim itu diadakan di Yayasan Siti Noerzoer Ciapus, Bogor, Jawa Barat, Selasa (14/4).

Selain itu, baksos itu juga ditujukan kepada para dhuafa terdampak virus Corona  yang tinggal di wilayah Ciapus dan sekitarnya.  “Kegiatan baksos  itu berupa pembagian sembako, Alquran, baju layak pakai, kerudung, sepatu dan tas. Adapun sembako terdiri dari  beras, minyak goreng, gula pasir, teh, sarden, dan  biscuit,” kata Ketua Majelis Taklim Bosowa Bina Insani, Nevita dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

Nevita mengemukakan, penyerahan baksos di Yayasan Siti Noerzoer diterima langsung oleh pengurus Yayasan Siti Noerzoer, Ustadz Gozali dan anak-anak yatim yang tinggal di yayasan tersebut. Adapun pembagian sembako untuk para dhuafa dilakukan dari rumah ke rumah (door to door).

“Baksos ini bertujuan untuk berbagi kepada mustahik zakat, anak-anak yatim kami, para ustadz, guru-guru dan saudara seiman kita yang terdampak virus Corona atau Covid-19,” tutur Nevita.

Ia menambahkan, meningkatnya jumlah kasus positif Corona setiap harinya, berdampak pula pada banyak hal.  Salah satunya sektor ekonomi. “Jelang bulan suci Ramadhan kita masih ada kesempatan untuk terus berbagi untuk persiapan saudara seiman kita menghadapi Ramadhan tahun ini,” paparnya.

Nevita mengemukakan, dalam masa wabah Corona ini, ikhtiar langit sangat penting. Salah satunya yaitu dengan berinfak dan bersedekah. “Semoga ini menjadi wasilah agar kita semua terlindungi dari segala macam penyakit dan musibah, termasuk wabah. Aamiin,” ujarnya.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement