Ahad 19 Apr 2020 16:23 WIB

Gundogan Membayangkan Bermain Bersama Jimenez di City

Kemampuan Jimenez mengingatkan Gundogan pada Robert Lewandowski.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.
Foto: EPA/Pete
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang serang Manchester City, Ilkay Gundogan, terkesan pada satu nama, Raul Jimenez. Jimenez memperkuat Wolverhampton Wanderers sejak 2018 lalu.

Hingga kini, Jimenez tampil dalam 88 laga di berbagai ajang dan mencetak 39 gol. Sejauh musim 2019/2020 berjalan, Wolves berada di zona enam besar Liga Primer Inggris. Aksi Jimenez turut mempengaruhi keberhasilan pasukan serigala.

"Saya pikir dia memiliki semua potensi untuk menjadi striker kelas dunia. Dia sangat mobile, bagus secara fisik, dan mempunyai teknis mumpuni. Saya bisa membayangkan dia bermain bersama kami," kata Gundogan dikutip dari Sky Sports, Ahad (19/4).

photo
Striker Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez  - (EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA)
 
Kemampuan Jimenez mengingatkan Gundogan pada Robert Lewandowski. Sebelum pindah ke klub masing-masing, keduanya pernah bersama di Borussia Dortmund. Gundogan ke City. Lewandowski menuju Bayern Muenchen.

Kembali soal Jimenez. Gundogan menilai penyerang 28 tahun itu bisa menjadi juru gedor kelas satu.

Kini Jimenez fokus bersama Wolves. Namun apa yang terjadi di masa depan sulit diprediksi.

Jika ada tawaran yang pas, penyerang nomor sembilan itu bisa saja dilepas. Gundogan berpendapat, Jimenez bisa memperkuat tim-tim papan atas kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement