Ahad 19 Apr 2020 15:52 WIB

Teco Dorong Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri

Nantinya itu semua bakal berpengaruh ke kualitas timnas Indonesia.

Stefano Cugurra Teco. Pelatih Bali United Stefano
Foto: Media Persija
Stefano Cugurra Teco. Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra mendorong agar para pemain muda Indonesia berani mengambil kesempatan berkarier di luar negeri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bali United Stefano "Teco" Cugurra mendorong agar para pemain muda Indonesia berani mengambil kesempatan berkarier di luar negeri. Ini untuk meningkatkan kemampuan si pemain itu sendiri.

"Saya melihat memang seharusnya pemain-pemain dari Indonesia lebih banyak untuk berani bermain bersama tim dari negara lain," ujar Teco seperti dilansir di laman resmi Bali United, Ahad (19/4).

Teco mengatakan, keuntungan yang bisa diperoleh jika memutuskan berkarier di luar negeri, selain kemampuannya terasah, bisa lebih mengandalkan otak ketimbang fisik, dan nantinya bakal berpengaruh ke kualitas timnas Indonesia.

Saat ini tak banyak pemain lokal yang bermain di luar. Sebut saja, Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk, Polandia), Yanto Basna (Sukhothai FC, Thailand), dan Witan Sulaiman (Radnik Surdulica, Serbia) yang sudah meniti karier di luar negeri.

Sebelum tiga pemain itu, nama-nama seperti Evan Dimas, Saddil Ramdani, Ryuji Utomo, dan Andik Vermansyah juga pernah mencicipi atmonsfer kompetisi luar negeri, meski akhirnya kembali ke Tanah Air. "Selain menambah pengalaman mereka juga akan menambah kualitas sebagai pemain, mereka juga bisa bantu banyak untuk timnas Indonesia," kata Teco.

Menurut Teco, dengan berkarier di luar negeri bisa memberikan banyak pelajaran bagi pemain asal Indonesia. Dengan begitu, ia mendorong agar para pemain lokal berani dan mau bersaing di luar negeri demi menggapai puncak karier.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement