Ahad 19 Apr 2020 14:42 WIB

Jelang Ramadhan, Tiga Musisi Ini Rilis Lagu Religi

Tiga penyanyi yang dimaksud yakni Rafika Duri, Adlani Rambe, dan Inka Christie.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
Inka Christie.
Foto: Musica Studio's
Inka Christie.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang bulan suci Ramadhan, tiga penyanyi di bawah naungan label Musica Studio’s yakni Rafika Duri, Adlani Rambe, dan Inka Christie merilis lagu religi. Lagu-lagu yang dirilis diharapkan bisa menemani ibadah saat Ramadhan, sekaligus menjadi pengingat bagi Muslim agar senantiasa dekat dengan Allah SWT.

Penyanyi Rafika Duri merilis kembali single klasik religi berjudul "Bismillah" yang sempat masuk dalam album Pengakuan dan Rindu Ramadhan. Sempat diproduksi pada 1995, lagu "Bismillah" pernah menjadi salah satu lagu hit yang menemani selama Ramadhan.

Kini, lagu tersebut kembali dirilis oleh Musica Studio's untuk mengobati kerinduan para pecinta musik dengan lagu klasik religi pop Indonesia dan juga suara lembut khas Rafika Duri. Rencananya lagu "Bismillah" mulai dirilis di seluruh platform musik digital pada 10 April 2020.

Turut meramaikan musik Indonesia, pada Ramadhan kali ini penyanyi pendatang baru Adlani Rambe merilis dua single religi sekaligus. Pertama, dengan membuat cover lagu berjudul "Aisyah Istri Rasulullah", lalu single kedua bertema pujian untuk Nabi Muhammad SAW bertajuk "Shalawat Badar".

Belakangan ini, lagu "Aisyah Istri Rasulullah" tengah digandrungi masyarakat, bahkan pernah merajai trending, Youtube Indonesia selama beberapa hari. Lagu yang romantis, easy listening, dan enak didengar menjadi awal ketertarikan Adlani untuk membuat cover lagu "Aisyah Istri Rasulullah".

"Ide awal untuk membuat cover lagu ini datang dari saya dan tim, kami sangat tertarik bikin cover lagu ini, akhirnya ide tersebut coba kami sampaikan ke pihak Musica dan ternyata disambut," kata Adlani dalam pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id, Ahad (19/4).

Meski lagu "Aisyah Istri Rasulullah" sudah banyak dibawakan oleh Youtuber, namun Adlani tak khawatir akan hal tersebut. Sebab, menurut dia, setiap orang punya karakter vokal yang berbeda-beda dan Adlani mencoba menghadirkan nuansa baru yang lebih segar.

Lagu yang menceritakan tentang rasa cinta istri Nabi Muhammad SAW ini rencananya akan dirilis bersama dengan lagu cover lainnya berjudul "Shalawat Badar" pada 10 April 2020. Adlani berharap lagu ini bisa menemani seluruh pecinta musik Indonesia dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Adlani ingin mengajak seluruh pendengarnya untuk senantiasa bershalawat mengingat baginda Rasulullah SAW. Dia pun berharap, lagunya ini menjadi pengingat umat untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah dan Rasul-Nya.

"Semoga semua orang yang mendengarkan lagu dan ikut bershalawat selalu diberikan rahmat yang berlimpah dan di akhir zaman diberi syafaat-Nya," kata Youtuber asal Yogyakarta tersebut.

Selain Rafika dan Adlani, pada Ramadhan tahun ini Musica juga bekerja sama dengan Inka Christie untuk merilis lagu terbaru berjudul "Ampuni Dosaku". Lagu ini sudah bisa dinikmati diseluruh platform musik digital sejak 17 April 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement