Ahad 19 Apr 2020 13:05 WIB

Bintang Dunia Dorong Harapan di Tengah Pandemi

Sejumlah bintang dunia menggelar konser bersama dari rumahnya untuk melawan corona.

Rep: Lintar Satria/ Red: Indira Rezkisari
Seorang wanita menonton konser One World: Together At Home dari rumahnya secara daring, Ahad (19/4). Konser ini digagas Lady Gaga bersama WHO untuk meningkatkan kesadaran dan apreasiasi terhadap korban dan pekerja medis Covid-19.
Foto: EPA
Seorang wanita menonton konser One World: Together At Home dari rumahnya secara daring, Ahad (19/4). Konser ini digagas Lady Gaga bersama WHO untuk meningkatkan kesadaran dan apreasiasi terhadap korban dan pekerja medis Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Bintang-bintang musik terkenal seperti Lady Gaga, Stevie Wonder, Lizzo, Shawn Mendes dan musisi lainnya menyanyikan lagu dengan pesan harapan dan perubahan dalam sebuah pertunjukkan khusus untuk memerangi pandemi virus corona. Sementara Beyonce dan Alicia Keys fokus membahas bagaimana pandemi berdampak pada masyarakat kulit hitam Amerika Serikat (AS).

Beyonce memberikan kejutan dalam acara khusus One World: Together At Home. Ia mengucapkan terimakasih kepada pekerja pengiriman barang, kantor pos dan sanitasi atas kerja keras mereka selama pandemi.

Baca Juga

"Masyarakat kulit hitam Amerika secara tidak proporsional merupakan bagian penting kelas pekerja yang tidak memiliki kemewahan bekerja dari rumah, dan sebagian besar masyarakat Afrika-Amerika sangat terdampak dengan krisis ini, mereka yang memiliki masalah kesehatan memiliki risiko tinggi, virus ini menewaskan masyarakat kulit hitam pada tingkat yang mengkhawatirkan," kata Beyonce, Ahad (19/4).

Sepertiga pasien virus corona atau Covid-19 yang meninggal dunia di AS adalah warga Afrika-Amerika. Data negara bagian, kota dan daerah menunjukkan jumlah pasien dari masyarakat kulit hitam lebih besar dibandingkan populasi mereka.

"Saya mohon lindungi diri Anda, kami semua satu keluarga, kami membutuhkan Anda, kami membutuhkan suara Anda, kemampuan Anda dan kekuatan Anda, saya tahu ini sangat sulit tapi mohon bersabarlah, tetap bersemangat, tetap yakin, tetap positif dan terus berdoa untuk pahlawan kami," kata Beyonce.  

Hingga Ahad AS sudah mencatat 39.015 kasus kematian akibat Covid-19.

Alicia Keys juga menyajikan data yang sama dalam acara One World: Together At Home. "Pertahankan frekuensi Anda tetap tinggi dan saya kirimkan semua cinta saya," katanya.

Lady Gaga yang mengkurasi acara ini memulai penampilannya dengan meminta masyarakat untuk menghadapi pandemi dengan menemukan cara yang membuat mereka tetap tersenyum. Ia membawakan lagu Smile yang dipopulerkan Nat King Cole.

"Saya sangat peduli pada petugas medis yang membahayakan nyawa mereka untuk kami semua," kata Gaga dalam acara yang didukung Organisasi Kesehatan Internasional (WHO) bersama lembaga swadaya masyarakat Global Citizen.

Sementara Stevie Wonders membawakan lagi 'Lean On Me' dari Bill Withers yang meninggal pada 30 April lalu dengan pianonya. Ia mengatakan di masa sulit semua orang harus saling membantu satu sama lain.

Sementara John Legend dan Sam Smith berduet di rumah mereka masing-masing. Mereka menyanyikan Stand by Me. Lizzo membawakan A Change Is Gonna Come dengan bersemangat. Shawn Mendes dan Camilla Cabello menampilkan What a Wonderful World.  

Paul McCartney membawakan lagu  the Beatles, 'Lady Madonna' dan membicarakan ibunya yang bekerja sebagai perawat. Para anggota Rolling Stone juga tampil di empat lokasi berbeda dengan membawakan You Can't Always Get What You Want. Sementara Taylor Switf menyanyikan Soon You’ll Get Better dengan pianonya, dilansir dari AP.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement