Ahad 19 Apr 2020 10:15 WIB

Kolaborasi Musisi Dunia Tutup Konser 'One World' Besutan WHO

Konser ini menampilkan Celine DIon, Billie Eilish, Paul McCartney, hingga Lady Gaga.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Tangkapan layar konser
Foto: Global Citizen
Tangkapan layar konser

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Konser streaming "One World: Together at Home" berakhir dengan kolaborasi spesial para musisi. Pianis Lang Lang mengiringi suara merdu Celine Dion, Lady Gaga, Andrea Bocelli, serta John Legend.

Mereka bernyanyi dan bermusik dari kediaman masing-masing, melantunkan tembang "The Prayer". Aksi mereka dipadukan secara virtual khusus untuk konser yang disiarkan di televisi, JOOX, dan Youtube, Ahad (19/4) pagi WIB. Lagu "The Prayer" yang sarat makna merupakan gubahan David Foster, Carole Bayer Sager, Alberto Testa, dan Tony Renis.

Dion dan Bocelli merilis versi solo masing-masing untuk film Quest for Camelot yang tayang pada 1998 silam. Keduanya lantas menghadirkan tembang yang sama versi duet pada 1999. Karya tersebut meraih predikat lagu orisinal terbaik pada Academy Award 1999 serta kolaborasi vokal pop terbaik Grammy Award 2000.

Lantunan tembang dalam "One World: Together At Home" makin berwarna berkat denting piano Lang Lang. Begitu pula kekhasan vokal dari Dion-Bocelli yang berpadu dengan suara lantang Lady Gaga dan nada syahdu dari John Legend.

 

Selain menampilkan mereka berempat, konser menghadirkan puluhan musisi lain. Sejumlah nama yang tampil termasuk Adam Lambert, Alicia Keys, Awkwafina, Billie Eilish, Billie Joe Armstrong dari Green Day, Billy Ray Cyrus, Camila Cabello, dan Shawn Mendes.

Konser diselenggarakan oleh Global Citizen bersama Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mendukung penanggulangan Covid-19. Pada akhir tayangan, penyelenggara menyematkan ungkapan yang memotivasi masyarakat global terus bertahan di tengah pandemi.

Tim juga berterima kasih kepada semua tenaga medis yang bekerja di garda depan, membuat semua orang aman. Begitu pula semua pihak yang tengah mengupayakan penyembuhan, sebagai cara mencegah agar pandemi tidak lagi terulang pada kemudian hari.

"Terima kasih untuk semua orang yang telah mendukung konser 'One World: Together At Home'. Kita akan segera bersama lagi secepatnya. Tetaplah kuat. Tetaplah aman," tulis Global Citizen untuk penonton di kediaman masing-masing.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement