Ahad 19 Apr 2020 08:26 WIB

Mancini Nilai Ibrahimovic Selevel dengan Messi dan Ronaldo

Mancini pernah menangani Ibrahimovic saat memperkuat Inter Milan.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
Ekspresi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/ROBERTO BREGANI
Ekspresi penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Italia Roberto Mancini menilai Zlatan Ibrahimovic berada di level yang sama dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Mancini pernah menangani Ibrahimovic saat memperkuat Inter Milan pada 2006-2008. Sebab itu, Mancini mengaku sangat memahami pengaruh yang dapat diberikan oleh Ibrahimovic.

"Zlatan akan dikenang sebagai salah satu penyerang terbaik sepanjang masa," kata Mancini kepada Sportmediaset, dikutip dari Football Italia, Ahad (19/4).

Baca Juga

"Saya meletakkannya satu level dengan Messi dan Ronaldo. Dia memenangi gelar liga ke mana pun dia pergi dan mencetak banyak gol."

Ibrahimovic pernah mencicipi titel liga domestik bersama Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, serta Paris Saint-Germain. Di Liga Inggris, Ibrahimovic menolong Manchester United (MU) kampiun Liga Europa 2016-2017. Hanya trofi Liga Champions yang sampai sekarang belum didapatnya.

Saat ini pada usia 38 tahun, Ibrahimovic masih memiliki peran vital di AC Milan. Mancini sulit membayangkan ada pemain lain yang masih seganas Ibra pada usia uzur seperti sekarang. Sebab itu, dia sangat mengapresiasi mantan anak didiknya itu.

"Dia juga bermain bagus di Milan musim ini, tetapi saya tidak tahu apa rencananya untuk masa depan," kata Mancini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement