Ahad 19 Apr 2020 06:04 WIB

FIFA Luncurkan Kampanye Penghargaan kepada Petugas Kesehatan

David Beckham memimpin kampanye itu bersama sejumlah pesepak bola top.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah
David Beckham ikut dalam kampanye FIFA memberikan penghormatan kepada petugas kesehatan melawan corona.
Foto: EPA
David Beckham ikut dalam kampanye FIFA memberikan penghormatan kepada petugas kesehatan melawan corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- FIFA kampanyekan penghargaan kepada pekerja kesehatan dan profesional lain di seluruh dunia yang berada di garda terdepan melawan pandemi virus corona (Covid-19). David Beckham memimpin kampanye tersebut, bersama Harry Kane dan Harry Maguire.

Dalam sebuah inisiatif bertajuk #WeWillWin, FIFA telah mengumpulkan 50 pesepak bola besar masa lalu dan sekarang untuk memberikan penghormatan atas upaya para petugas kesehatan mempertaruhkan hidup mereka berperang menghadapi pandemi.

Baca Juga

"Sebagai pesepak bola, kami terbiasa menerima tepuk tangan. Tetapi kali ini, kami memiliki kesempatan untuk menunjukkan penghargaan kami kepada banyak orang yang mempertaruhkan nyawa mereka untuk melindungi kami," kata mantan kapten timnas Inggris David Beckham dikutip dari Sky Sports, Ahad (18/4).

"Kalian adalah pahlawan kemanusiaan dan kami ingin menunjukkan semua sepak bola mendukung kalian dan semua yang kalian lakukan untuk membela kita semua," tambah dia.

Dukungan juga diberikan nama-nama besar seperti Pele, Diego Maradona, Michael Owen, Zinedine Zidane, dan Ronaldo. Selain itu, wakil kapten tim Amerika Serikat, Carli Lloyd menambahkan, seluruh pihak di dunia sepak bola memberikan dukungan atas apa yang dilakukan  para pekerja yang berada di garda terdepan.

"Untuk mengenali risiko yang harus diambil dokter, perawat, dan pekerja penting lainnya setiap hari, mereka berada di garis depan pertempuran melawan virus corona, bekerja sebagai tim untuk membela kita, untuk melindungi kita dan untuk menjaga kita tetap sehat," kata Lloyd.

"Ini berkat dedikasi dan profesionalisme mereka, yang didukung komitmen mutlak semua orang untuk mengikuti aturan masing-masing otoritas kesehatan nasional, bahwa kita akan menang," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement