Ahad 19 Apr 2020 03:14 WIB

Konser #ApaPunDiRumahAja Galang Donasi untuk Atasi Covid-19

Konser #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Volume 2 digelar pada 17-19 April 2020.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Konser #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Volume 2 dapat disaksikan di aplikasi maupun laman Vidio pada 17-19 April 2020.
Foto: Vidio
Konser #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Volume 2 dapat disaksikan di aplikasi maupun laman Vidio pada 17-19 April 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samara Live, MRA Media, dan Famous Allstars (FAS) menggelar konser #ApaPunDiRumahAja Live Stream Fest Volume 2 pada 17-19 April 2020. Pertunjukan dari kediaman masing-masing figur publik itu menggalang dana untuk mengatasi dampak Covid-19.

Penonton dihibur dengan aksi musisi Tanah Air, selebritas, kreator konten, serta pakar profesional di bidang masing-masing. Selain sajian konser musik, ada sejumlah sesi bincang santai serta kuis yang dapat menginspirasi selama masa pembatasan fisik.

Baca Juga

Program Live Music menghadirkan Reza Artamevia, Andmesh, Judika, Winky Wiryawan, SMASH, Maruli Tampubolon, JKT48 Accoustic, dan masih banyak lagi. Ada pula program Live Talks dengan narasumber Jerome Polin, Carline Darjanto, Ria Sarwono, dan Andy F Noya.

Program Live Fun menghadirkan Lizzie Parra, Ayla Dimitri, Janine Intansari, Clarin Hayes, Aulion, Ryan Adriandhy, dan Mo Sidik. Program Live Wellness & Family menampilkan Abenk Alter, Ernanda Putra, Novita Angie, Arnold Poernomo, serta Andra Alodita.

Seluruh program tersebut bisa dinikmati masyarakat secara gratis melalui aplikasi atau situs Vidio. Founder dan CEO Famous Allstars (FAS), Aoura Lovenson Chandra selaku penyelenggara berharap rangkaian acara itu menjadi inspirasi dan sarana hiburan.

"Kami mengajak masyarakat untuk ikut berdonasi di Benihbaik.com, meringankan beban mereka yang terdampak dengan membantu menyediakan kebutuhan pokok supaya mereka bisa tetap menyambung hidup," ujar pria 38 tahun itu lewat pernyataan resminya.

Pendiri Benihbaik.com, Andy F Noya, mengatakan, imbauan pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19 memberikan pengaruh luar biasa untuk banyak pihak. Donasi akan disalurkan berupa bantuan langsung tunai (BLT) atau paket sembako yang bisa segera mereka manfaatkan.

"Driver ojek online kehilangan order dari pengguna jasanya dan penjual makanan di kantin kantor, kampus, atau sekolah mendadak kehilangan pelanggan setianya. Masih banyak lagi orang-orang berpenghasilan harian yang terdampak," kata dia.

Dari Live Stream Fest Vol 1 yang berlangsung selama dua hari, jumlah donasi yang diperoleh melampaui Rp 79 juta. Pembaruan donasi pada 14 April 2020 mengabarkan donasi telah mencapai Rp 340 juta. Donasi terus dihimpun hingga berakhirnya konser volume kedua pada 19 April 2020.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement