Sabtu 18 Apr 2020 18:49 WIB

Goda Ayahnya, Putra Totti Mengaku Suporter Lazio

Totti identik dengan AS Roma, yang merupakan rival Lazio di Serie A.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Francesco Totti dan putranya, Cristian Totti.
Foto: EPA/Claudio Oronati
Francesco Totti dan putranya, Cristian Totti.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Francesco Totti merupakan bukti tentang kesetiaan, cinta dan gairah dalam salah satu figur lapangan hijau sepak bola. Ia bahkan dijadikan simbol bagi para fan AS Roma setelah menjalani kisah 25 tahun hanya dengan berseragam i Giallorossi selama kariernya.

Sebanyak 300 gol lebih yang dicetak Totti menegaskan statusnya sebagai sosok nomor 10 terbaik Roma sepanjang sejarah klub. Cinta Totti kepada Roma sudah tak bisa diragukan lagi. 

Dalam satu kesempatan, anak Totti, Cristian menggoda sang ayah. Bermula saat Totti berbincang dengan mantan rekan setimnya di timnas Italia, Fabbio Cannavaro via Instagram. Ketika itu, Cristian berada di samping Totti.  

Cannavaro dengan tertawa mengajukan pertanyaan kepada Cristian apakah dirinya benar-benar penggemar Lazio, rival sekota sekaligus musuh bebuyutan Roma di pentas Serie A.

Tanpa panjang lebar dan dengan sigap Cristian menjawab pertanyaan Cannavaro dengan tertawa. "Ya, benar," jelas Cristian singkat, disambut gelak tawa Cannavaro. Totti hanya melempar senyum menoleh ke anaknya yang juga tersenyum.

Cristian tampaknya bercanda. Dalam budaya Italia, menjawab sambil tersenyum atau tertawa merupakan salah satu cara berseloroh. Ia agaknya ingin menggoda ayahnya, yang identik dengan i Lupi dan mendapatkan julukan Pangeran Roma.

Apalagi, Cristian saat ini juga berseragam Roma. Dia sudah memperkuat tim belia Roma dalam sejumlah turnamen. Cristian bahkan mendapatkan sorotan saat tampil pada turnamen sepak bola U-14 membela Roma pada September 2018 silam di Kota Madrid.

Ketika itu, ia memilih tak mencetak gol setelah menyaksikan kiper lawan terjatuh usai berduel dengannya. Cristian memastikan lawan tidak mengalami cedera serius sebelum melanjutkan permainan. Sikap fair play Cristian mendapatkan pujian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement