Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Friday, 20 Zulhijjah 1442 / 30 July 2021

Arnold Schwarzenegger Dilibatkan dalam Penanganan Corona

Sabtu 18 Apr 2020 12:51 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Arnold Schwarzenegger dilibatkan dalam gugus tugas penanganan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kalifornia, AS.

Arnold Schwarzenegger dilibatkan dalam gugus tugas penanganan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 di Kalifornia, AS.

Foto: EPA
Gubernur Kalifornia libatkan Arnold Schwarzenegger dalam gugus tugas corona.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Gubernur Kalifornia Gavin Newsom menggandeng aktor Arnold Schwarzenegger sebagai bagian dari gugus tugas penanganan dampak pandemi virus corona tipe baru (Covid-19). Pemimpin negara bagian Pantai Barat AS itu mengumumkannya pada Jumat (17/4) lalu.

Dilansir Ace Showbiz, Newsom meluncurkan dewan penasihat yang bertujuan merencanakan kebangkitan ekonomi kawasan. Termasuk di dalam tim tersebut antara lain, mantan gubernur dan bintang film Schwarzenegger, Ketua Disney Bob Iger, CEO Apple Tim Cook, dan pebisnis kelas berat lainnya.

Miliarder dan mantan penantang presiden dari Partai Demokrat 2020, Tom Steyer memimpin inisiatif itu bersama kepala staf Newsom, Ann O'Leary, dalam upaya menggerakkan kembali perekonomian Kalifornia. Strategi itu menindaklanjuti langkah-langkah karantina yang diberlakukan akibat pandemi virus corona.

“Kami akan mencoba membuat rencana pemulihan untuk Kalifornia dan mendorong ke masa depan yang lebih baik, dan memperbaiki beberapa kesenjangan akibat pandemi Covid-19 dalam masyarakat,” kata Steyer.

Panel penasehat akan bertemu dua kali dalam sebulan. Pembaruan akan diberikan setiap Rabu mulai 22 April 2020.

Gugus tugas pemulihan ekonomi itu dibentuk setelah 2,7 juta warga Kalifornia menganggur karena kehilangan pekerjaan sejak negara memberlakukan perintah karantina mandiri di rumah pada pertengahan Maret. Sebelum ada krisis kesehatan masyarakat, Kalifornia mengeklaim menduduki ekonomi terbesar kelima di dunia.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA