Sabtu 18 Apr 2020 12:47 WIB

Wali Kota Bogor: Dokter Nyatakan Saya Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Bogor bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada tim dokter.

Wali Kota Bogor Bima Arya
Foto: medsos
Wali Kota Bogor Bima Arya

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengucapkan syukur kepada Allah SWT setelah dinyatakan sembuh dari virus corona (Covid-19). Bima juga mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan perawat yang telah merawatnya.

"Hanya karena kehendak dan kuasa Allah SWT, serta perawatan dari tim medis dan nonmedis yang luar biasa, dan doa dari Anda semua, kemudian dokter menyatakan saya sudah sembuh dari Covid-19," kata Bima melalui video dan tulisan yang diunggah di akun Instagram @bimaaryasugiarto, Sabtu (18/4).

Baca Juga

Bima mengungkapkan, tes swab ketiga dan terakhir hasilnya negatif. Dokter menyatakan dirinya sudah sembuh dari Covid-19. "Saran dari dokter, saya masih menjalani isolasi mandiri di rumah selama sepekan ke depan. Ini fase pemulihan dan normalisasi," katanya.

Bima akan menjalani tahap (fase) pemulihan dan normalisasi di rumah agar bisa segera bekerja lagi ke lapangan bersama jajaran Pemerintah Kota Bogor dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk mengawal pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Kota Bogor. Bima juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur RSUD Kota Bogor dr Ilham Chaidir, tim dokter, dan perawat yang namanya disebut satu per satu. 

"Semoga semuanya diberikan kesehatan oleh Allah SWT," katanya.

Bima juga mengingatkan pasien kasus Covid-19 yang masih dalam perawatan di rumah sakit agar selalu optimistis, berpikir positif, dan terus semangat. "Dengan keimanan dan kekuatan mental, insya Allah kita bisa melaluinya, mengatasi Covid-19," katanya.

Bima meyakinkan bahwa kasus positif Covid-19 adalah ujian fisik dan keimanan untuk makin mendekatkan diri kepada Allah SWT. Bima juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama berdoa dan berikhtiar mengatasi wabah Covid-19 ini agar cepat berlalu.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement