Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Wednesday, 2 Ramadhan 1442 / 14 April 2021

Si Juki dan LaLiga Spanyol Luncurkan Kampanye Stay At Home

Sabtu 18 Apr 2020 12:16 WIB

Red: Reiny Dwinanda

"Si Juki Jelajah Spanyol Bersama LaLiga" diluncurkan sebagai bentuk kampanye #stayathome.

Foto: Bukune
Si Juki dan LaLiga Spanyol meluncurkan kampanye #stayathome untuk cegah Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karakter fiksi Si Juki karya Faza Meonk bekerja sama dengan liga sepak bola asal Spanyol, LaLiga, meluncurkan kampanye #stayathome atau #dirumahaja sebagai upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19. Si Juki Jelajah Spanyol Bersama LaLiga setebal 134 halaman diluncurkan untuk tetap bisa menghadirkan semangat sportivitas dan hiburan kepada para penggemar yang sedang melakukan karantina di rumah.

Dalam komik ini, pembaca bisa mengeksplorasi mengenai liga sepakbola, bahasa dan budaya Spanyol yang menarik. Budaya sepakbola Spanyol yang disuguhkan betul-betul otentik karena pembuatannya melibatkan kolaborasi dengan LaLiga dan klub-klubnya.

"Meskipun saat ini pertandingan LaLiga ditunda karena pandemik, namun pihak LaLiga tetap ingin memberikan yang terbaik kepada fans di Indonesia melalui komik ini," kata Rodrigo Gallego. delegasi La Liga Global Network Indonesia.

Si Juki Jelajah Spanyol Bersama LaLiga bercerita tentang Si Juki yang berkunjung ke Spanyol atas undangan LaLiga. Dia mengunjungi kota-kota, stadion klub LaLiga, tempat wisata serta mencicipi kuliner setempat yang belum pernah dijajal oleh penggemar Indonesia.

Si Juki ditemani pemandu bernama Hugo, seorang fanatik sepakbola. Juki belajar salam dan beberapa bahasa Spanyol lain selama menjelajah. Pembaca juga bisa menikmati sejarah sepakbola Spanyol yang dikemas secara menarik.

"Spanyol punya budaya menarik dan ini bisa betul-betul terlihat ketika kami mengunjungi LaLiga tahun lalu dan sebagian mirip dengan budaya Indonesia, khususnya kecintaan terhadap sepakbola," kata Faza dalam keterangan resmi.

Buku yang diterbitkan Bukune ini tersedia di toko buku dan bisa juga dibaca melalui versi digital lewat Google Play. Untuk orang-orang yang enggan keluar rumah, komik ini juga bisa dikirim tanpa ongkos kirim khusus untuk kawasan Jabodetabek.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA