Sabtu 18 Apr 2020 10:52 WIB

Facebook akan Luncurkan Emoji Baru

Emoji baru di Facebook akan berbentuk wajah sedang memeluk hati.

Facebook akan menambah emoji berbentuk wajah sedang memeluk hati untuk tunjukkan dukungan dalam menghadapi pandemi corona.
Foto: Reiny Dwinanda/Republika
Facebook akan menambah emoji berbentuk wajah sedang memeluk hati untuk tunjukkan dukungan dalam menghadapi pandemi corona.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Facebook memperluas reaksi suka dengan emoji "peduli" untuk membantu orang menunjukkan dukungan. Dikutip AFP pada Sabtu, Facebook berharap reaksi, yang menunjukkan wajah sedang memeluk hati, itu dapat membantu orang merasa "sedikit lebih terhubung" dengan teman dan keluarga mereka selama pandemi.

Reaksi "peduli" tersebut dijadwalkan untuk diluncurkan secara global di aplikasi dan situs web Facebook pekan depan. Emoji itu dapat ditemukan sederet dengan tombol "like" bersama dengan reaksi lainnya.

Baca Juga

Reaksi "peduli" yang berbeda juga akan hadir di Facebook Messenger, yakni yang menunjukkan hati sedang berdetak. Messenger sudah memiliki reaksi hati non-animasi, namun pengguna akan diberikan opsi untuk beralih ke reaksi yang baru dengan menekan lama reaksi hati yang sudah ada.

Tambahan baru ini merupakan fitur kecil dibandingkan dengan masalah yang jauh lebih besar yang dihadapi Facebook saat ini. Kemarin, raksasa teknologi tersebut mengumumkan akan mulai menambahkan pesan anti-misinformasi ke News Feed untuk menandai unggahan yang berisi informasi salah yang berkaitan dengan Covid-19.

Sejak pandemi, Facebook melihat adanya peningkatan yang signifikan dalam penggunaan platformnya di seluruh dunia karena banyak orang yang harus tinggal di rumah dalam upaya memutus rantai penyebaran virus corona. Meskipun penggunaan Facebook naik, perusahaan tersebut pada akhir Maret mengatakan terpengaruh secara finansial karena penurunan pengeluaran iklan digital.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement