Sabtu 18 Apr 2020 10:33 WIB

5 Crazy Rich Indonesian Ini Punya Rumah Mewah yang Wah

5 Crazy Rich Indonesian Ini Punya Rumah Mewah yang Bikin Iri!

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
5 Crazy Rich Indonesian Ini Punya Rumah Mewah yang Bikin Iri!. (FOTO: sumber lain)
5 Crazy Rich Indonesian Ini Punya Rumah Mewah yang Bikin Iri!. (FOTO: sumber lain)

Warta Ekonomi.co.id, Jakarta

Semua orang pasti ingin memiliki rumah yang nyaman apalagi mewah. Nah, hal tersebut bukanlah hal yang sulit dimiliki oleh para Crazy Rich Indonesian. Tak hanya koleksi mobil dan barang-barang branded, rumah-rumah milik Crazy Rich Indonesian ini memiliki harga yang fantastis!

Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya!

Baca Juga: Tak Hanya Rumah Mewah, Mobil-Mobil Mewah Ini Juga Dimiliki Hary Tanoesoedibjo, Harganya Ampun!

1. Helena Lim

Helena Lim merupakan Crazy Rich Pantai Indah Kapuk yang memiliki rumah mewah bak istana di kawasan elite Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. Harga rumahnya didapuk lebih dari Rp1 miliar. Bahkan harga piringnya saja konon Rp200 juta!

Bergaya klasik modern dengan furnitur dan bahan impor dari luar negeri, rumahnya tampak begitu elegan. Terlebih dengan adanya perpaduan antara pilar besar, cat dinding warna putih serta tanaman hias di balkonnya membuat rumah Helena Lim begitu serasi.

2. HM Fitno

HM Fitno, sang Crazy Rich Pondok Indah ini dikenal sebagai pengusaha sukses di bidang properti dan produk fashion. HM Fitno harus memulai semuanya dari nol. Kini, HM Fitno sudah memiliki rumah mewah bak istana. Adapun luas rumah ini sampai 2.000 meter persegi dan didapuk dengan harga Rp280 miliar!

Fitno mengaku jika rumah bergaya Turki miliknya terinspirasi saat dirinya bekerja di Turki. Diketahui, Fitno bekerja selama 2 tahun di Turki menjadi tenaga ahli telekomunikasi.

3. Ahmad Sahroni

Ahmad Sahroni merupakan Crazy Rich Tanjung Priok yang memulai karirnya dari supir namun sekarang menjadi seorang miliarder. Uniknya lagi, Sahroni memilih tinggal di sebuah perkampungan padat penduduk yang berada di kawasan Tanjung Priok.

Padahal, dengan kekayaan yang dimiliki sebenarnya Sahroni bisa saja tinggal di perumahan elit, namun dia memilih tinggal di lokasi tersebut dengan rumah mewahnya. Sayang, Ahmad Sahroni enggan menyebutkan harga rumahnya.

4. Hary Tanoesoedibjo

Belum lama ini penampakan rumah mewah milik pengusaha dan politisi Hary Tanoesoedibjo viral di jagat media sosial. Layaknya hotel bintang lima, rumah bos besar stasiun televisi ini sukses membuat masyarakat berdecak kagum.

Bangunan rumah mewah milih HT ini bergaya klasik dengan dominasi warna putih dan abu-abu. Suasana halaman rumah tersebut terlihat seperti berada di lingkungan hotel bintang lima.

5. Hasim Hadado

Tak hanya di Kota Jakarta, rumah mewah bak istana juga dijumpai di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rumah dengan luas 5.600 meter persegi itu milik seorang pengusaha terkenal Sulawesi tengah, Hasim Hadado. Harganya didapuk dengan harga Rp400 miliar!

Adapun salah satu usaha yang dimiliki oleh Haji Hasim adalah perusahaan jasa konstruksi. Pria 61 tahun ini diketahui merupakan Ketua Gapensi (Gabungan Pengusaha Konstruksi) Sulawesi Tengah.

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement