Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Hidayat Nur Wahid Aktif Bantu Perangi Covid 19

Sabtu 18 Apr 2020 08:53 WIB

Red: Budi Raharjo

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid

Foto: MPR
Bantuan APD sangat berguna melindungi petugas medis baik dokter maupun perawat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hidayat Nur Wahid yang merupakan Wakil Ketua MPR RI dan juga anggota DPR RI Dapil Jakarta 2, turut membantu Pemda DKI dalam memerangi Covid-19. Hal ini diwujudkan dengan bantuan langsung oleh Hidayat Nur Wahid pada Jumat (17/4) ke RSUD Pasar Minggu yang merupakan rumah sakit resmi rujukan untuk menangani pasien Covid-19 dan RSUD Tarakan.

Bantuan yang diberikan oleh Hidayat Nur Wahid ke RSUD Pasar Minggu berupa 128 baju hazmat, 100 sarung tangan, satu boks masker N95, lima boks masker sensi dan 3 set APD lengkap. Bantuan diterima oleh dr Nurul Hidayah sebagai kepala IGD dan dr Dwian Andika sebagai Kepala Bagian Pelayanan Medis di RSUD Pasar Minggu.

Sementara bantuan untuk RSUD Tarakan di terima oleh Qori Harfiati yang merupakan tim donasi Covid-19 RSUD Tarakan. Bantuan yang diberikan kepada RSUD Tarakan berupa 127 baju hazmat, 100 sarung tangan, satu boks  masker N95, lima boks masker sensi, dan dua set APD lengkap yang disumbangkan oleh Ibu Ledia Hanifa.

Dr Dwian Andika menyampaikan bantuan ini sangat berguna untuk melindungi petugas medis baik dokter maupun perawat agar bisa bertugas sesuai prosedur dan protokol WHO dalam menangani pasien Covid-19.

"Bantuan dari kami ini merupakan wujud konkrit bela negara serta dukungan kepedulian terhadap kondisi kemanusiaan para tenaga kesehatan yang berada di garda terdepan dalam menyelamatkan pasien-pasien yang sedang berjuang melawan Covid-19 khususnya di DKI Jakarta yang merupakan episentrum pandemi di Indonesia," ujar Hidayat.

Hidayat juga menambahkan dalam pesannya agar petugas medis terus semangat dalam menjalankan tugas mulianya serta harus menjaga stamina dengan mengkonsumsi suplemen dan vitamin agar prima dalam bertugas.

Harapannya dengan bantuan APD ini tidak ada lagi petugas medis yang terpapar covid. "Ini bentuk ikhtiar dan penghormatan terhadap para dokter dan perawat," kata Hidayat menegaskan.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA