Sabtu 18 Apr 2020 06:04 WIB

Dharma Wanita Persatuan Purwakarta Bagi-Bagi Sembako

Diharapkan bantuan dapat meringankan tekanan ekonomi yang dialami warga

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Gita Amanda
Ilustrasi pembagjan sembako.
Foto: Antara/Syaiful Arif
Ilustrasi pembagjan sembako.

REPUBLIKA.CO.ID, PURWAKARTA — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Purwakarta membagikan bantuan sembako dan masker kepada warga di sejumlah titik di wilayah Purwakarta, Jumat (17/4). Bantuan ini diberikan kepada ojeg pangkalan, ojol, pemulung, sopir angkot hingga abang becak.

Ketua Dharma Wanita Purwakarta, Jamilah Iyus Permana mengatakan bantuan ini merupakan kepedulian DWP Kabupaten Purwakarta. Diharapkan bantuan dapat meringankan tekanan ekonomi yang dialami warga akibat dampak Covid-19.

"Jumlahnya 300 lebih paket sembako untuk pesapon, pemulung, pedagang kecil dan sebagainya," kata Jamilah dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyebutkan bantuan makanan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan secara rutin sebelum ada pandemik corona. Bantuan tersebut biasanya berupa makanan siap santap yang dibagikan setiap Jumat.

"Sejak ada wabah corona, bantuan yang diberikan berupa bahan makanan seperti beras, mie instan, minyak dan gula pasir agar masyarakat yang membutuhkan tidak berkeliaran di luar untuk mencegah penyebaran virus corona," tuturnya.

Bantuan kali ini dikumpulkan dari setiap unit Dharma Wanita di seluruh wilayah Purwakarta. Para anggota yang merupakan aparatur sipil negara itu diakui menggunakan uang pribadi. Mereka sebelumnya juga mengumpulkan bantuan makanan untuk para tenaga medis dan pekerja pendukungnya.

Jamilah bersama Dharma Wanita Purwakarta bertekad membagikan bantuan serupa secara rutin ke depannya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement