Jumat 17 Apr 2020 22:31 WIB

Pemprov Gorontalo Biayai Tenaga Medis Menginap di Hotel

Fasilitas inap di hotel sebagai konsekuensi dari isolasi tenaga medis.

Tenaga medis (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Tenaga medis (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,GORONTALO -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo akan menanggung biaya tenaga medis yang menginap di Hotel Damhil, sebagai bentuk apresiasi kepada para dokter dan perawat di Rumah Sakit Aloe Saboe Kota Gorontalo, yang selama ini menangani pasien COVID-19.

"Dari daftar yang kami peroleh, ada sekitar 43 dokter dan perawat di RS Aloe Saboe yang selama ini menangani pasien corona. Sejak kemarin ada 17 orang sudah mulai menempati hotel bekerjasama dengan Universitas Negeri Gorontalo," kata Kepala Bapppeda Budiyanto Sidiki, Jumat (17/4).

Tenaga medis di RS Aloe Saboe dipilih karena menjadi rumah sakit rujukan penanganan pasien Corona. Pemprov juga akan menyiapkan penginapan bagi tenaga medis dan operator laboratorium di BPOM Gorontalo, jika laboratorium tersebut sudah bisa digunakan untuk pemeriksaan spesimen swab. Pihak Hotel Damhil menawarkan paket khusus Covid-19.

Setiap kamar diisi oleh tiga orang dengan makan 2-3 kali per hari dengan biaya Rp 380 ribu per hari per kamar. "Jadi biayanya tetap ada, kamarnya tidak dibayar tapi fasilitas makan minum dan operasional tetap kami tanggung," imbuhnya.

Pemberian fasilitas inap di hotel sebagai konsekuensi dari isolasi tenaga medis, karena selama bertugas menangani pasien paramadis sulit untuk kembali ke rumah dan berkumpul dengan keluarga.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement